Find Us On Social Media :

KABAR GEMBIRA! Jakarta Fair Akan Kembali Digelar Pada 9 Juni 2022, Intip Bocoran Kemeriahannya Setelah 2 Tahun Ditiadakan

By None, Selasa, 31 Mei 2022 | 16:02 WIB

Ilustrasi kemeriahan PRJ

GridPop.ID - Kabar gembira datang dari festival tahunan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Seperti diketahui bahwa PRJ sudah 2 tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19 yang melanda.

Event yang biasa digelar di Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini akan kembali dihelat mulai 9 Juni - 17 Juli 2022.

Sejumlah kegiatan akan menyemarakkan Jakarta Fair 2022, mulai dari pameran seni, aneka kuliner, serta bazar pakaian dan barang-barang.

Di samping itu, ada karnaval hingga festival musik meriah yang ditunggu-tunggu masyarakat untuk dinikmati.

"Acara di Jakarta Fair itu pastinya kita ada panggung utama yang dinantikan, itu non stop music 39 days dengan artis yang berlimpah, cari artis yang lagi tren pasti ada di Jakarta Fair 2022," kata pihak penyelenggara dari akun @jakartafairid.

Ada pula Miss Jakarta Fair untuk ajang beauty pageant, karnaval, CSR donor darah, dan undian grand prize hadiah total sampai miliaran rupiah.

Adapun Jakarta Fair biasanya digelar selama sebulan penuh, salah satunya untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta setiap 22 Juni.

Jakarta Fair 2022 yang diselenggarakan selama sebulan lebih ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta dan wisatawan luar daerah.

Baca Juga: Bakal Diramaikan Musisi Dangdut, Rock hingga Indie, Intip 5 Fakta Menarik Seputar Festival Musik Pesta Pora yang Akan Digelar September 2022

Sejarah Pekan Raya Jakarta

Mengutip Sudin Pusip Jakarta Utara, Pekan Raya Jakarta (PRJ) pertama kali diadakan di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968.