Find Us On Social Media :

'Semua Balik Lagi dengan Rencana Tuhan', Ikhtiar Ridwan Kamil Sebelum Akhirnya Melepaskan Eril, Cerita Selalu Telusuri Sungai Aare Sejauh 5-8 Km Setiap Hari

By Luvy Octaviani, Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:01 WIB

Kolase foto Emmeril Kahn dan keluarga Ridwan kamil dipinggir Sungai Aare

GridPop.ID - Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare pada Kamis (26/5/22).Keluarga Ridwan Kamil pun kini menyatakan Eril sudah meninggal dunia dan mengikhlaskannya setelah berupaya melakukan pencarian di sungai Aare, Swiss.Dilansir dari laman kompas.com, hal ini disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022). "Innalillahi wainnailaihi rajiun. Sesungguhnya semua makhluk yang bernyawa akan merasakan kematian," kata Erwin.Sebelum menyatakan Eril meninggal dunia, Erwin menyampaikan bahwa Ridwan Kamil atau Kang Emil dan keluarga sudah mengupayakan pencarian Eril semaksimal mungkin. Keluarga pun melihat, mengevaluasi, dan menyimak seluruh proses yang bisa dilakukan dalam pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss. "Termasuk juga upaya pencarian secara mandiri, sehingga secara ikhtiar, itu sudah dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada," sambung dia.Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta keluarga memutuskan untuk pulang ke Indonesia.Ridwan Kamil beserta istri dan putrinya, sudah tiba di Bandung pada Jumat malam (3/6/2022).

Baca Juga: Musisi AB yang Ditangkap karena Narkoba Ternyata Adalah Gitaris Kahitna Andrie Bayuajie, 45 Valdimex Diazepam Jadi Barang Bukti!