Find Us On Social Media :

Panas Dingin hingga Matanya Berkaca-kaca Dipanggil Petugas, Pengemis Ini Terciduk Punya Rekening Rp 469 Juta, Terungkap Profesinya yang Lain

By Andriana Oky, Minggu, 5 Juni 2022 | 06:03 WIB

Lutfi Haryono, si pengemis yang memiliki dana ratusan juta di rekening saat dimintai keterangan di Kantor Kelurahan Ipilo, Kamis (2/6/2022)

GridPop.ID - Seorang pengemis asal Gorontalo mendadak viral di media sosial.

Bagaimana tidak, pengemis tersebut ketahuan memiliki tabungan bernilai ratusan juta rupiah di dua rekening bank swasta yang berbeda.

Melansir TribunnewsBogog.com diungkapkan identitas pengemis tersebut bernama Lutfi Haryono.

Ia merupakan warga Keluarahan Ipilo, Kota Timur, Kota Gorontalo.

Lutfi diketahui memiliki dua buku rekening. Dalam cetakan buku rekening tersebut terdapat transaksi berupa penarikan uang 120 juta rupiah pada 10 Mei 2022 dan 150 juta pada 2 Juni 2022.

Hal ini membuat publik bertanya-tanya. Ia kemudian dipanggil oleh Lurah Ipilo yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Tak membantah, Lutfi membenarkan jika memang dirinya memiliki saldo bernilai ratusan juta rupiah tersebut.

“Iya itu rekening saya. (uang) yang lain itu saya punya saudara dan so tarik-tarik lain,” ungkap Lutfi Haryono dengan mimik ketakutan dan tampak berkaca-kaca, dikutip dari TribunGorontalo.com.

Usut punya usut, uang tersebut bukanlah seluruh hasil mengemis melakukan uang yang telah ia kumpulkan dari beberapa pekerjaan yang pernah ia lakoni.

Baca Juga: Innalillahi Ayahnya Meninggal, Anak Pengemis Ketar-ketir Dapat 'Surat Cinta' dari Bank Dikira Tagihan, Taunya Warisan Almarhum Rp 17 Miliar!