Find Us On Social Media :

Datang Melayat, Ganjar Pranowo Bocorkan Curahan Hati Ridwan Kamil Soal Kondisi Jasad Eril yang Tak Banyak Diketahui Publik

By Sintia N, Senin, 13 Juni 2022 | 14:41 WIB

Ganjar Pranowo bersama Keluarga Ridwan Kamil

GridPop.ID - Duka mendalam saat ini masih menyelimuti keluarga Gubernu Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Betapa tidak, putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril kini telah meninggalkan dirinya untuk selamanya.

Kendati demikian, dibalik kesedihan itu adapula perasaan lega mengingat Eril sebelumnya sempat dinyatakan hilang hingga akhirnya baru ditemukan setelah 14 hari lamanya.

Perasaan berkecamuk yang kini mengisi relung hati Ridwan Kamil sang ayah itu pun diungkap oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Diwartakan Kompas.com, Ganjar sempat bertakziah di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022) malam.

Saat itulah ia bertemu Ridwan Kamil dan mendapatkan cerita panjang terkait momen penemuan berikut kondisi jasad Emil di bendungan Enghehalde, Bern, Swiss. 

"Tadi cerita beliau utuhnya jasad, wanginya aromanya, menengok ke kanan dengan wajah yang segar, Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia beliau banyak membantu orang," kata Ganjar kepada awak media.

Ganjar juga mendapat cerita dari Ridwan Kamil tentang kebaikan almarhum Eril yang baru diketahui setelah ia wafat.

"Kang Emil juga sampaikan, sesuatu (kebaikan) yang selama ini tidak pernah diungkapkan tiba-tiba muncul dan yang seperti itu terjadi pada ananda. Dia ceritakan, orang-orang di sekitarnya sering almarhum tolong dan itulah cerita yang muncul," tuturnya.

Baca Juga: Dinilai Sombong Usai Keluar dari Ikatan Cinta, Aktor Ini Beri Sindiran Pedas pada Arya Saloka: Kejatuhan Sudah Dekat

Ganjar pun mewakili pribadi dan masyarakat Jawa Tengah menyampaikan rasa duka cita mendalam atas berpulangnya Eril.

"Kami atas nama pribadi dan masyarakat Jawa Tengah turut berduka. Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Semoga seluruh dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah SWT."