Find Us On Social Media :

Banjir Doa dari Berbagai Kalangan, Pastor Ini Doakan Mendiang Eril dengan Menyebut Nama Lengkap, Netizen: Indahnya Toleransi

By Veronica S, Selasa, 14 Juni 2022 | 15:02 WIB

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Ridwan Kamil.

GridPop.ID - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) membawa duka dan kehilangan yang begitu mendalam bagi keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Proses menemukan jenazah Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, juga menguras air mata.

Tak hanya keluarga saja, warga dari berbagai daerah juga turut melimpahkan dukanya lewat media sosial.

Bahkan sepanjang jalan menuju pemakaman, banyak warga menanti di pinggir jalan untuk mengucapkan perpisahan terakhir kepada putra sulung Ridwan Kamil.

Dalam pidatonya usai pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022), Ridwan Kamil mengakui keluarganya sangat terpukul saat mendengar musibah Eril.

Dilansir dari Kompas.com, namun Ridwan Kamil dan keluarga mengambil hikmah dari musibah Eril di Sungai Aare tersebut.

"Kematian Eril merupakan kehilangan yang sungguh dahsyat. Dalam momentum yang nyaris sejajar, kami merasakan kehilangan yang paling besar, tapi seketika itu juga kami dilimpahi kasih yang akbar," kata Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Ridwan sempat berbagi cerita perjuangan keluarganya saling menguatkan ketika masa pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Selama dua pekan Ridwan Kamil dan keluarga memanjatkan doa demi doa dan harapan yang terbaik bagi Eril.

Baca Juga: Dituding Main Keroyok hingga Panen Sindiran, Iko Uwais Beberkan Kronologi Sesungguhnya, Kuasa Hukum: Rudi Lakukan Penyerangan