Find Us On Social Media :

Bisa Akibatkan Tumor Payudara Seperti yang Dialami Marshanda, Mulai Sekarang 4 Makanan Ini Haram Ada di Meja Makan, Ahli Ungkap Alasannya!

By Arif B, Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:32 WIB

Marshanda divonis tumor payudara

GridPop.ID - Marshanda baru-baru ini mengumumkan berita kurang sedap soal kondisi kesehatannya yang digerogoti tumor payudara.

Marshanda mengaku, awalnya merasakan gejala seperti benjolan kecil di payudara.

Ternyata setelah diteliti 4 makanan ini lah yang menyebabkan tumor payudara seperti yang dialami Marshanda.

1. Daging Bakar

Melansir dari Kompas.com, mengonsumsi makanan yang dimasak dengan suhu sangat tinggi seperti dibakar, terutama daging dan ikan, bisa meningkatkan risiko tumor payudara ganas.

Ketika dimasak dengan suhu sangat tinggi dalam jangka waktu lama, protein dalam daging bisa berubah menjadi senyawa karsinogenik hetero-ciklik amina (HCA).

Senyawa karsinogenik bisa memicu mutasi DNA di kelenjar susu atau jaringan payudara. Akibatnya sel-sel di payudara tumbuh secara tidak normal.

2. Lemak jenuh

Studi menunjukkan, lemak jenuh bisa meningkatkan kadar estrogen. Apabila kadarnya meningkat, hormon ini bisa merangsang pertumbuhan sel abnormal di payudara.

Baca Juga: Sempat Tak Punya Uang Sama Sekali, Marshanda Bagikan Momen Numpang Hidup Gratis di Ruko Milik Pengacara: Tuhan Megang Tangan Aku

3. Makanan kalengan

Lapisan kaleng yang digunakan sejumlah makanan kalengan memiliki kandungan bisphenol-A (BPA). Zat ini termasuk estrogen sintetis yang bisa membuat hormon tidak stabil.