Find Us On Social Media :

'Jangan ke Sana Tempatnya Angker', Siswa MTs Bersyukur Kabur dari Kegiatan Susur Sungai Usai Diperingatkan Tukang Mancing, 11 Temannya Berakhir Berputar-putar di Pusaran Air

By Arif B, Senin, 20 Juni 2022 | 11:02 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang baru saja pulang dari Papua syok melihat foto jenazah korban kegiatan susur sungai di Ciamis.

GridPop.ID - Farhan (12), siswa MTs Harapan Baru bersyukur mendengarkan peringatan tukang mancing sebelum mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Cileuer Ciamis, Jawa Barat.

Seperti diketahui kegiatan susur sungai di Sungai Cileuer Ciamis pada 2021 lalu memakan banyak korban jiwa.

Disebutkan 11 orang siswa MTs Harapan Baru terbawa arus saat mencoba melintasi sungai.

Melansir dari Tribun Mataram, Farhan menceritakan bagaimana dirinya bisa selamat dari peristiwa maut tersebut.

Alih-alih mengikuti susur sungai, Farhan mengungkapkan, dirinya memilih kabur setelah mendapatkan peringatan dari seorang warga di lokasi.

Semula, Farhan yang juga merupakan rekan dari Aditya Maulana, salah satu korban tenggelam, bertemu dengan seorang warga yang sedang memancing ikan di sekitar sungai.

Oleh warga tersebut, Farhan dan teman-temannya sempat dilarang melakukan kegiatan susur sungai.

"Kata tukang mancing, 'jangan ke sana, tempatnya angker jang'," ujar Farhan menirukan ucapan warga tersebut, dikutip dari Tribun Jabar, Sabtu (16/10/2021).

Mendengar peringatan tersebut, akhirnya Farhan dan salah seorang temannya memilih meninggalkan lokasi dan tidak jadi mengikuti susur sungai.

Baca Juga: Kabur Ketakutan Usai Disebut Angker, Siswa Ini Pilih Tak Ikut Susur Sungai Cileur Ciamis Gegara Peringatan Sosok Ini, yang Terjadi Selanjutnya di Luar Dugaan

Ditambah, aku Farhan, dirinya juga merasakan ada firasat yang tidak enak.

"Ada firasat yang tidak enak, makanya tidak mau ikut," ujar Farhan.