Find Us On Social Media :

Kenali Gejala Ulkus Dekubitus, Penyakit yang Diderita Rima Melati Sebelum Tutup Usia, Ternyata Stres Bisa Perparah Kondisinya!

By Arif B, Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:22 WIB

Rima Melati sempat mengalami ulkus dekubitus sebelum meninggal dunia

GridPop.ID - Dunia hiburan Tanah Air kembali selimuti duka setelah Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/06/2022) kemarin.

Diungkap anak aktris senior Rima Melati, Aditya Tumbuan penyebab meninggalnya sang ibunda adalah karena komplikasi.

Salah satunya adalah Ulkus Dekubitus.

"Iya betul, terakhir memang ke ginjal. Jadi, harus diterapi," ucap Aditya saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Kamis (23/06/2022) dikutip via Kompas.com.

Rima Melati pada awalnya terkena infeksi dari luka di bagian punggung sehingga menyebabkan mendiang demam tinggi.

Oleh karena itu, Rima Melati dilarikan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro pada 7 Mei 2022.

"Ternyata, ada infeksi lain, yang istilahnya merambat dari infeksi pertama, yaitu paru. Parunya mulai terendam air, harus disedot. Dari situ, berturut-turut menjalar ke ginjal," ungkap Aditya.

Ulkus Dekubitus yang diidap Rima Melati sudah mencapai tingkat 4 dan terbilang paling parah.

Kondisinya terus memburuk hingga membuatnya terbaring di tempat tidur cukup lama.

Baca Juga: Sampai Kehabisan Kata-kata, Widyawati Nangis Sesenggukan Ungkap Kondisi Rima Melati Sebelum Tutup Usia, Tiap Hari Lakoni Tindakan Ini

Lantas apa itu Ulkus Dekubitus?

Melansir dari Tribun Batam, Ulkus Dekubitus atau yang dikenal dengan penyakit dekubitus merupakan luka yang timbul karena tekanan di kulit.