Find Us On Social Media :

Tol Cipularang Kembali Menelan Korban, Pakar Transportasi Ungkap Penyebab Tol Cipularang Km 92 Rawan Kecelakaan hingga Hal yang Wajib Diwaspadai Pengendara

By Lina Sofia, Selasa, 28 Juni 2022 | 08:02 WIB

Kecelakaan Tol Cipularang

GridPop.ID - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di tol cipularang.

Kecelakaan kali ini melibatkan 17 kendaraan di Tol Cipularang Km 92 arah Jakarta yang terjadi pada Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Namun puluhan orang luka dalam kejadian itu dan 4 diantaranya mengalami luka berat.

Dilansir dari Tribunnews.com, seorang korban menuturkan kecelakaan tersebut diduga akibat dari malfungsi rem dari sebuah bus.

"Alhamdulillah aku, suamiku, bapakku, adikku, selamat. Kita berempat habis nengokin anak di Bandung. Alhamdulillah selamat," ujar korban yang merupakan ibu-ibu ini saat memvideokan momen mengerikan tersebut.

Menurut dia, awalnya bus Laju Prima jurusan Bandung-Merak bernomor polisi B 7602 A ini menyalip beberapa kendaraan, namun lajunya tak terkendali.

"Kayaknya remnya blong. Sekarang sopir busnya kabur," kata dia sambil terbata-bata.

Akibat dari kecelakaan ini, arus lalu lintas yang akan menuju ke Jakarta masih tersendat sepanjang 5 kilometer.

Baca Juga: Renggut Nyawa Bos Indomaret Usai Tabrak Mobil Korban hingga Ringsek, Kemana Larinya Pengemudi Truk Kontainer? 

Kecelakaan di tol cipularang bukan sekali ini terjadi, lantas mengapa sering terjadi kecelakaan di Km 92 tol cipularang?

Dilansir dari Kompas.com, menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul yang tayang pada artikel 2014, area di sekitar Kilometer 97 Tol Cipularang memang rawan kecelakaan.