Find Us On Social Media :

Siap-siap! Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Berikut Ini Cara Mudah untuk Mendaftarnya!

By Lina Sofia, Selasa, 28 Juni 2022 | 18:32 WIB

Mulai 1 Juli, beli Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina.

GridPop.ID - Pemerintah akan segera memberlakukan aturan baru untuk prmbelian BBM Pertalite dan Solar dibeli di MyPertamina.

Mulai 1 Juli 2022 mendatang, Pertamina akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina.

Lantas, bagaimana cara daftar MyPertamina?

Sebelum itu, sepeti yang dilansir dari Kompas.com, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan, dalam penyaluran BBM Subsidi ada aturan baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari segmentasi penggunanya.

Namun, yang saat ini masih terjadi, banyak konsumen yang tak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Jika tidak diatur, besar potensi kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Karena itu, Alfian mengatakan, untuk memastikan mekanisme penyaluran tepat sasaran, akan dilakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang terdaftar pada sistem.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujar Alfian dalam keterangan resminya, Senin (27/6/2022).

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar," katanya.

Baca Juga: Kadung Kecanduan Hirup Aroma Pertalite Sejak Usia 3 Tahun, Balita Ini Sampai Tenteng Jeriken dan Dibawa Kesana Kemari, Terkuak Awal Mula Kondisinya

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, sistem MyPertamina akan membantu mencocokkan data pengguna.

Masyarakat tak perlu khawatir bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina karena pendaftaran dilakukan semua dari situs yang akan dibuka empat hari lagi.