Find Us On Social Media :

'Ini Panggilan Allah' Mulanya Tak Dapat Kuota Haji, Pasutri Ini Sujud Syukur Berangkat Ibadah Haji 2022 di Menit Terakhir Keberangkatan, Sempat Nolak Gegara Ini

By Lina Sofia, Senin, 4 Juli 2022 | 10:32 WIB

Ilustrasi ibadah haji 2022

GridPop.ID - Di detik-detik terakhir jelang keberangkatan, pasangan suami istri ini akhirnya ikut rombongan ibadah haji 2022.

Sebab seperti kita ketahui adanya pembatasan kuota jamaah, maka pelaksanaan ibadah haji 2022 diberi porsi.

Pasangan suami istri ini syok bukan main, keduanya dikabarkan oleh Pusat Informasi Haji (PIH) satu hari sebelum keberangkatan untuk ikut rombongan ibadah haji 2022.

Dilansir dari Sripoku.com, saat ditemui lima jam sebelum diterbangkan ke Arab Saudi, Sabtu (2/7/2022) pukul 18.00 di Gedung Madinah Asrama Haji Palembang, pasangan suami-istri (Pasutri) mengaku tidak menyangka bisa terbang menunaikan ibadah haji 2022.

Diakuinya, sesuai porsi haji yang dimilikinya, harusnya sudah berangkat haji tahun 2020 lalu, tapi ditunda karena pandami Covid-19 sehingga dijadwalkan 2022.

Lantaran ada pembatasan kuota, keduanya tidak masuk dalam jamaah haji  2022 dan masuk pada lembar calon jemaah haji cadangan dengan nomor urut 100 untuk kota Palembang.

Namun jelang satu hari akhir keberangkatan jamaah haji Embarkasi Haji Palembang, ungkap Riza, pukul 20.00, Rabu (29/6/2022) dirinya dihubungi petugas Pusat Informasi Haji (PIH) Kanwil Kemenag Sumsel bernama Asrul, yang menanyakan kesiapan dirinya untuk berangkat haji.

"Saya dan suami kaget dan bingung, mau jawab apa. Karena ajakan ini mendadak, Kita tidak punya kesiapan. Betul-betul mendadak," katanya.

Setelah minta pendapat kepada keluarga, semuanya menyerahkan keputusan kepada keduanya.

Baca Juga: Padahal Tak Usah Susah Payah Antre, Rizky Billar Justru Tolak Tawaran Naik Haji Gratis, Terkuak Alasan Mengejutkan di Balik Keputusan Suami Lesti Kejora

"Akhirnya, kami hubungi kembali Pak Asrul dan menyatakan tidak siap berangkat. Biar tahun depan (2023) saja berangkat," ujar Andi.

Masih diceritakan Riza Ismalia, usai Shalat Subuh, Kamis (30/6/2022), dirinya dihubungi saudara dan meminta agar menerima tawaran berangkat haji tersebut, dengan kondisi apapun.