Find Us On Social Media :

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual 40 Korban, Inilah Sosok Julianto Eka Putra yang Tak Ditahan Meski Berstatus Terdakwa, Latar Belakangnya Tak Main-main

By Luvy Octaviani, Kamis, 7 Juli 2022 | 11:01 WIB

Julianto Eka Putra

GridPop.ID - Sosok Julianto Eka Putra kini tengah ramai menjadi sorotan.

Julianto Eka Putra sendiri merupakan pendiri sekolah gratis di Malang, Jawa Timur yang kini diduga melakukan pelecehan seksual dengan puluhan korban.

Namanya Julianto Eka Putra menjadi trending di media sosial setelah dirinya diduga melakukan pelecehan.

Dilansir dari laman tribunnews.com, diketahui Julianto Eka Putra terjerat kasus pelecehan seksual pada Juni 202.

Ia dilaporkan melakukan pelecehan hingga rudapaksa pada murid maupun alumni sekolah yang ia dirikan.

Kasus kekerasan seksual itu sudah terjadi sejak 2009 namun tidak langsung dilaporkan.

Nama Julanto Eka Putra kembali disorot setelah dua orang korban kasus pelecehan yang diduga dilakukan oleh motivator berinisial 'JE', dihadirkan di kanal YouTube Podcast Deddy Corbuzier, yang ditampilkan pada hari ini Rabu, 6 Juli 2022.

Dilansir dari laman tribunnewsmaker.com, Dengan hadirnya dua orang korban pelecehan dari motivator berinisial 'JE' di Podcast Deddy Corbuzier, banyak masyarakat yang menebak jika inisial tersebut adalah Julianto Eka Putra.

Saat bersaksi kepada Deddy Corbuzier, korban bukan hanya dicabuli berkali-kali, korban juga kerap mendapatkan tindak kekerasan verbal oleh Julianto Eka Putra.

Ternyata, kasus Julianto Eka Putra sudah bergulir di Pengadilan Negeri Malang sejak tahun 2021 lalu.

Kasus ini mulai terkuak usai sejumlah mantan siswa bersuara dan melaporkan tindakan asusila terdakwa ke pihak kepolisian.

Dikutip dari tayangan Kompas Tv korban kekerasan seksual Julianto Eka Putra diprediksi mencapai 40 orang.

Kesimpulan itu diambil Komnas Perlindungan Anak lantaran dugaan kekerasan seksual yang dilakukan Julianto Eka Putra sudah terjadi sejak tahun 2009 di angkatan pertama sekolah tersebut.

Baca Juga: 5 Kali Diselingkuhi, Pria Ini Cuma Bisa Pasrah Setelah Mendengar Alasan Istrinya Main Serong di Belakangnya, Fakta Mencengangkan Terbongkar