Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Harga Sembako Minyak Goreng Turun Jadi Segini, Kini Giliran Harga Telur Ayam Naik Capai Rp 28.000 per Kilo

By Lina Sofia, Senin, 18 Juli 2022 | 10:02 WIB

Tampak pedagang telur ayam di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang, Selasa (14/6/2022).

GridPop.ID - Kabar gembira! Harga minyak goreng turun Rp 5.000 perkilo.

Meskipun harga minyak goreng turun, kini giliran harga telur ayam naik capai Rp 28.000 perkilo.

Dilansi dari Sripoku.com, saat ini harga telur ayam masih bertengger diharga Rp 28.000 perkilonya, hal ini dibenarkan sejumlah pedagang yang ada di Pasar Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Menurut pedagang sembako, sejumlah kebutuhan pokok pasca lebaran idul Adha mulai mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Penurunan harga ini, disambut baik pedagang karena daya beli masyarakat bisa kembali meningkat.

"Minyak goreng kemasan itu kisaran Rp 15.000 sampai Rp 16.000 yang masih bertahan ini, harga telur ayam sekarang masih Rp 28.000 perkilo," ujar Yanto, Minggu (17/7/2022).

Pedagang tidak mengetahui, apa penyebab harga telur ayam tidak mengalami penurunan.

Disisi lain, harga kebutuhan pokok lain mulai mengalami penurunan.

Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan, dari pantauan harga yang dilakukan di sejumlah pasar di Banyuasin, sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai mengalami penurunan yang cukup besar.

Baca Juga: Pedagang Menjerit! Harga Sembako Cabai Naik hingga Tembus Rp 140 Ribu per Kilo dari Pemasok, Bingung Mau Jual Berapa

"Harga minyak goreng kemasan dan curah itu rata-rata turun hingga Rp 5.000 perkilo, daging ayam, turun hingga Rp 10 ribu perkilo yang sebelumnya mencapai Rp 38 ribu," ujar Erwin.

Tetapi, tetap ada kebutuhan pokok yang harganya masih cukup tinggi dan belum mengalami penurunan.