Find Us On Social Media :

TIPS HIDUP untuk Ibu Hamil, Begini 5 Cara Mudah Atasi Kaki Bengkak yang Mulai Ganggu Kenyamanan, Dijamin Kaget Lihat Hasilnya!

By Arif B, Kamis, 21 Juli 2022 | 18:23 WIB

Kaki bengkak pada ibu hamil

GridPop.ID - Selain mual, hal yang dikeluhkan ibu hamil adalah kaki bengkak.

Meski bukan menjadi masalah serius namun hal ini cukup membuat ibu hamil tidak nyaman untuk beraktivitas.

Tapi tidak perlu khawatir, berikut tips hidup untuk ibu hamil yang mengalami kaki bengkak.

Melansir dari Kompas.com, kondisi ini biasanya dialami ibu hamil ketika usia kandungannya telah memasuki trimester akhir.

Kaki bengkak saat hamil umumnya kondisi normal dan bagian dari proses alami kehamilan.

Penyebab kaki bengkak saat hamil umumnya karena tubuh calon ibu mempertahankan banyak cairan untuk mendukung pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Selain itu, sirkulasi darah saat hamil juga relatif lebih lambat. Dengan begitu, cairan lebih mudah menumpuk di dalam tubuh dan memicu kaki bengkak.

Ketika usia kandungan memasuki trimester akhir, pertumbuhan janin dan rahim yang mulai membesar juga dapat memberikan tekanan tambahan pada tungkai dan kaki. Kondisi ini juga bisa memicu kaki bengkak saat hamil.

Ibu hamil biasanya merasakan kaki bengkak yang normal ini ketika seharian terlalu banyak beraktivitas atau cuaca cenderung panas.

Baca Juga: Tips Hidup Pede Tanpa Perut Buncit, Cuma Modal Jahe Dalam Hitungan Hari Dijamin Langsung Langsing, Begini Cara Mengolahnya

Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk meredakan kaki bengkak saat hamil?

Melansir dari Nakita.ID, berikut sejumlah cara mengatasi kaki bengkak saat hamil yang bisa kalian langsung coba.