Find Us On Social Media :

Tips Hidup Saat Terserang Demam Berdarah Dengue, Kenali 3 Fase DBD hingga Potensi Komplikasinya, Begini Penjelasan Ahli

By Luvy Octaviani, Jumat, 22 Juli 2022 | 16:41 WIB

Ilustrasi DBD

GridPop.ID - Tak usah panik, berikut ini bahasan menganai tips hidup saat terserang Demam  Berdarah Dengue atau DBD.Tips hidup saat terserang Demam Berdarah Dengue ini wajib diperhatikan.Berikut ini bahasan tips hidup saat terserang Demam Berdarah Dengue.Dikutip oleh kompas.com dari NHS, demam berdarah tergolong dalam infeksi ringan dan dapat hilang setelah sekitar satu minggu tanpa menyebabkan komplikasi yang berkepanjangan. Akan tetapi, dalam beberapa kasus langka infeksi ini dapat menjadi serius dan berpotensi mengancam nyawa.Tidak ada pengobatan khusus yang tersedia secara luas untuk demam berdarah, jadi penting untuk menghindari digigit nyamuk saat mengunjungi daerah di mana infeksi umum ditemukan.Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit infeksi virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan hiperendemi Dengue di mana kasus DBD cenderung mengalami peningkatan saat peralihan musim hujan ke musim kemarau.Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan akan gejala demam berdarah serta fase perjalanan penyakitnya.

Dilansir dari laman parapuan.co, Dr. dr. Anggraini Alam, Sp.A(K), Ketua Unit Kerja Koordinasi Infeksi & Penyakit Tropis, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menjelaskan fase DBD dan potensi komplikasinya.

Baca Juga: Tips Hidup Irit Bagi Emak-emak, Lakukan Trik Ini Saat Mencuci Agar Tagihan Listrik Tak Membengkak dan Tentunya Makin Disayang Pak Suami