Find Us On Social Media :

Mendag Klaim Harga Sembako Minyak Goreng Sudah Terkendali, Benarkah? Ini Update Harga Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret

By Lina Sofia, Sabtu, 23 Juli 2022 | 14:02 WIB

Update harga minyak goreng.

GridPop.ID - Kabar bahagia untuk ibu-ibu di rumah, kini harga minyak goreng turun harga.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku sudah berhasil mengendalikan harga minyak goreng di sebagian besar wilayah Indonesia.

Besaran harganya berada di kisaran Rp 14 ribu per liter.

"Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, sebagian besar harga Rp 14 ribu, bahkan di bawah Rp14 ribu per liter. Ini sudah berhasil," ujar Zulkifli Hasan dikutip dari Antara, Jumat (22/7/2022).

"Kalau minyak goreng sudahlah. Minyak goreng curah itu di mana-mana, bahkan di Jawa-Bali sudah di bawah Rp 15 ribu, rata-rata antara Rp 13 ribu-Rp 13,5 ribu (per liter). Kalau Rp 14 ribu itu dia biasanya pakai botol," ujar dia lagi. 

Menurutnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama pihak-pihak terkait telah mengupayakan berbagai cara untuk mengendalikan harga baik minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan.

Dilansir dari Tribun Bisnis, harga minyak goreng di Alfamart hari ini terpantau stabil.

Sementara harga beberapa merk minyak goreng di Indomaret terpantau naik-turun.

Misalnya Sovia Minyak Goreng 2 L sebelumnya seharga Rp 34.900, hari ini menjadi Rp 35.100.

Baca Juga: Alhamdulillah Harga Sembako Cabai Diperkirakan Normal Pekan Depan Menyusul Masa Panen Raya di Jabar, Jateng, Hingga Jatim!

Daftar Harga Minyak Goreng di Alfamart

Dikutip dari aplikasi Alfagift, berikut daftar harga minyak goreng di Alfamart: