Find Us On Social Media :

Pantas Tak Gila Harta Meski Sudah Naik Tahta Jadi Bupati Bandung Barat, Terungkap Artis yang Jadi Pejabat Ini Dulunya Hidup Melarat Jualan Es Sirup dan Mulung Demi Sambung Hidup

By Lina Sofia, Selasa, 26 Juli 2022 | 18:32 WIB

Artis pejabat Hengky Kurniawan

GridPop.ID - Artis yang jadi pejabat ini ternyata dulunya hidup susah.Bahkan ia harus rela menghabiskan waktunya untuk hidup susah payah demi membantu perekonomian.Sosok artis ini adalah Hengky Kurniawan yang berkat kegigihannya dia bisa terjun ke dunia politik hingga sukses menjadi seorang pejabat.Lantas, bagaimana masa kecil Hengky Kurniawan sebelum jadi artis yang jadi pejabat?Dilansir dari Tribunnewsmaker.com, tak banyak yang tahu, masa kecil Hengky Kurniawan penuh dengan perjuangan.Ia lahir dari keluarga yang kurang mampu dan tinggal bersama orangtua serta keempat kakaknya tinggal dirumah sederhana, warisan sang nenek.Ayahnya bekerja sebagai sopir angkot.Ketika Hengky duduk di bangku sekolah dasar (SD), ia ikut membantu jualan jajanan serta minuman dan membawa barang dagangan tersebut ke sekolah.

"Saat itu sudah kelas 1 SD. Kalau di rumah ada stok barang, saya suka bawa chiki dan permen ke sekolah. Lalu saya jualan di sana dan margin keuntungannya buat saya,” tuturnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tak Semudah Balikkan Telapak Tangan, Artis yang Jadi Pejabat Ini Sempat Hidup Melarat hingga Harus Mulung Demi Bayar Sekolah!Selain snack dan permen, Hengky rupanya juga berjualan es sirup dengan kakak-kakaknya dan dijual ke sekolah.Hal itu dilakukannya sampai ia kelas 6 SD.Ketika SMP, Hengky tak lagi berjualan snack, ia justru rela memulung barang-barang bekas.Namun bukan pemulung keliling, melainkan ia mulung barang bekas acara di sebuah gedung serbaguna di depan rumahnya dengan mengambil sampah-sampah seperti kardus, gelas air mineral.Mantan suami Christy Jusung ini lantas menjualnya untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

"Rumah saya dekat Gedung Pemuda, gedung serbaguna yang besar. Dalam seminggu suka ada tiga kali acara. Apalagi pas weekend banyak orang berada menikah di sana,” ujarnya.Ketika SMA, Hengky lagi-lagi melakukan pekerjaan baru dengan membantu sang ayah yang banting setir sebagai agen oli motor.Hengky membantu ayahnya memasukkan oli ke warung-warung sekaligus mengumpulkan dus oli dan ia jual.

Baca Juga: Kini Berstatus Sebagai Artis yang Jadi Pejabat Dengan Kekayaan Rp 22 Miliar, Sahrul Gunawan Tak Gengsi Nyemplung Empang, Rela Kotor-kotoran Demi Cari Hal Ini

Dari penjualan dus bekas tersebut, Hengky bisa memiliki modal untuk menyuplai alat tulis kantor (ATK) ke koperasi sekolahnya.Ketika lulus SMA, Hengky begitu semangat untuk melanjutkan pendidikannya dengan merantau dari Blitar ke Jakarta dengan bekal uang tabungan hasil jualan yang sudah ia kumpulkan sejak SMP.Di Jakarta, Hengky kuliah mengambil jurusan politik.

Ia pun bertahan hidup dengan melakukan kerja sampingan seperti jadi sopir, cady golf hingga numpang makan.Dilansir oleh Grid.ID dari Kompas.com, Hengky Kurniawan kini sudah tak lagi mengisi layar kaca dengan bakatnya di dunia snei peran.Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sang artis kini lebih sibuk mengurus pemerintahan Bandung Barat yaitu sebagai Plt Bupati Bandung Barat untuk periode 2021-2023.

Sukses Hengky Kurniawan menjadi pejabat negara membuatnya sanggup memanjakan sang istri, Sonya Fatmala dengan seabrek fasilitas mewah.

Baca Juga: Pilih Banting Setir Jadi Politikus Dengan Gaji Fantastis, Artis yang Jadi Pejabat DPRD DKI Jakarta Ini Kini Tinggali Hunian Mewah, Tangga di Rumahnya Jadi Pusat Perhatian

GridPop.ID (*)