Find Us On Social Media :

Pantas BSU 2022 Tak Kunjung Cair Padahal Data Sudah Rampung, Ternyata Jokowi Belum Kasih Aba-aba, Batal Disalurkan?

By Arif B, Jumat, 29 Juli 2022 | 17:02 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

GridPop.ID - Hingga kini banyak pekerja yang masih menunggu kejelasan BSU 2022.

Bagaimana tidak, sejak dijanjikan pada April 2022 hingga kini bantuan subsidi upah sebesar Rp 1 juta belum juga masuk ke rekening pekerja.

Padahal, pemerintah telah mengalokasikan dana Rp 8,8 triliun untuk BSU 2022.

"Pemerintah mengalokasikan anggaran BSU 2022 sebesar Rp8,8 triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 juta," ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Rabu (6/4/2022), dilansir dari Tribun Wow.

Apakah BSU 2022 batal disalurkan?

Ternyata, seperti yang dilansir dari Kompas.com, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari menyebut program BSU atau BLT Subsidi gaji masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kementerian Ketenagakerjaan dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah siap semuanya sampai data kalau memang program ini berjalan."

"Tapi kami juga menunggu arahan dari Pak Presiden dan Menteri Keuangan," katanya, Selasa (26/07/2022).

Diketahui, Pemerintah menyatakan bahwa perekonomian Indonesia khususnya di sektor ketenagakerjaan mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah 2 tahun menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Nasib Karyawan Satu Indonesia Digantung Kemnaker, Bagaimana Kelanjutan BSU 2022 Rp 1 Juta, Jadi Cair atau Tidak?

Meski sektor ketenagakerjaan mulai pulih, Dita mengaku tidak dapat memastikan kapan program subsidi upah yang sempat dilontarkan ini disalurkan.

Dita menyebut masih ada sejumlah pekerja yang masih terdampak akibat pandemi.