Find Us On Social Media :

Bak Angin Segar, Harga Sembako Cabai Merah dan Cabai Rawit Turun Hingga 10%, Cek Harga Sembako Terbaru Agar Tidak Kecele!

By Arif B, Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:21 WIB

Ilustrasi cabai merah

GridPop.ID - Sempat menyentuh angka Rp 90 ribu, harga sembako cabai merah dan cabai rawit mengalami penurunan hingga 10%.

Cek harga sembako terbaru hari ini di artikel di bawah.

Siti, salah satu penjual di Pasar Minggu Kota Bengkulu, mengatakan harga sembako cabai ini untuk beberapa hari ini memang dinamis.

Harga per kilogramnya naik turun.

"Selisih harga nya itu berkisar Rp 5-7 ribu, kalau minggu ini lumayan stabil,"

"Pas idul Adha kemarin malah mahal kan, per kilogram iti bisa diharga Rp 100 ribu, " kata Siti, dikutip dari Tribun Bengkulu.

Diakuinya, dengan harga cabai saat ini ada peningkatan dari sisi pembelian konsumen. Hal ini bila dibandingkan bulan yang lalu.

Jumlah pembelian sangat kecil. Bahkan saat itu semakin sulit, yang diperparah dengan adanya peningkatan harga di komoditi sembako lainnya.

"Ya walaupun sekarang, masih dirasa tinggi harganya, tapi lumayan lah untuk balik modal. Pembeli juga sudah banyak jumlah yang dibeli, " jelasnya.

Baca Juga: Update Harga Sembako Minyak Goreng Curah dan Kemasan Hari Ini Tanggal 1 Agustus 2022, Rata-rata Rp 20 Ribu per Liter

Tak hanya harga cabai yang naik turun, sejumlah komoditi lainnya juga serupa. Misalnya, rawit merah yang hari ini harganya Rp 75 ribu, sedangkan kemarin harganya di Rp 80 ribu. Harga rawit hijau, yang hari ini Rp 55 ribu per kilogram. Sedangkan kemarin, harga bawang merah ini Rp 80 ribu.

Kemudian, ada bawang merah yang hari ini Rp 55 ribu per kilogram. Sedangkan kemarin, harga bawang merah ini Rp 60 ribu.