Find Us On Social Media :

Penyelamat Bagi Para Wanita, Ini 4 Rekomendasi Produk Skincare yang Paling Ampuh untuk Atas Milia di Area Wajah Termasuk Mata, Mulai dari Sabun Muka hingga Eye Cream

By None, Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:02 WIB

Skincare untuk atasi milia pada kulit sekitar mata.

GridPop.ID - Pasti dibeberapa bagian wajah kita terkadang muncul benjolan kecil mirip seperti jerawat.

Benjolan putih yang muncul di sekitar mata ini disebut milia.

Milia seringkali menjadi permasalahan yang cukup serius karena dapat mengganggu penampilan seseorang.

Permasalahan ini muncul karena adanya lapisan kulit yang tidak terkelupas dengan baik.

Selain itu, milia juga bisa juga bisa disebabkan oleh protein bernama keratin yang terperangkap di dalam kelenjar pilosebasea pada lapisan dermis kulit.

Adapun berbagai penyebab lain milia adalah karena faktor genetik, paparan sinar matahari, dan gangguan pada kelenjar pilosebasea.

Jika Anda mengalami permasalahan kulit yang satu ini, berikut ini berbagai skincare untuk mengatasi milia, dikutip Parapuan.co dari Cewek Banget.

1. Sabun Cuci Muka yang Mengandung Salicylic Acid

Sama seperti jerawat, salah satu cara menghilangkan milia adalah dengan chemical exfoliation, retinoid topikal, dan produk perawatan kulit lainnya.

Apabila kulit wajah dan area mata rentan muncul milia, Anda bisa selektif lagi dalam memilih produk perawatan kulit, termasuk sabun cuci muka.

Pilihlah sabun cuci muka yang mengandung salicylic acid karena bisa membantu mengurangi peradangan dan merevitalisasi sel kulit mati.

Baca Juga: Mengenal Milia, Permasalahan Kulit Wajah yang Kerap Mengganggu Penampilan Para Wanita Serta Berikut Cara Mengatasinya