Find Us On Social Media :

Tali Masker sampai Putus, Gibran Rakabuming Raka Murka dengan Aksi Paspampres Pukul Sopir Truk di Solo: Saya Nggak Terima

By Andriana Oky, Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:02 WIB

Begini alasan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming enggan buka foto wajah korban pemukulan Paspampres. Komandannya kalang kabut.

GridPop.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dibuat murka oleh salah satu anggota Paspampres bernama Hari Misbah.

Gibran Rakabuming yang tak bisa menyembunyikan amarahnya, sampai menarik paksa masker Hari Misbah saat sedang diwawancara.

Usut punya usut, hal tersebut dipicu sikap Hari Misbah kepada seorang sopir truk di Jalan Ahmad Yani, atau di simpang Girimulyo, Solo, Selasa (9/8/2022).

Melansir TribunSolo.com, diungkapkan saat Hari Misbah memberikan keterangan pada awak media di Balai Kota Solo, gestur Gibran membuat suasana tegang.

Gibran mendekati Paspampres itu dan menarik paksa maskernya hingga putus.

Suami Selvi Ananda itu kembali mundur, namun tatapan Gibran terus melotot ke arah Hari Misbah.

Menurut Gibran kasus tersebut belum selesai lantaran anggota Paspampres baru meminta maaf usai kejadian tersebut viral.

"Kalau bagi saya belum selesai, mereka minta maaf karena beritanya viral, kalau nggak viral mereka nggak minta maaf," kata Gibran, kepada TribunSolo.com, Jumat (12/8/2022).

Ditanya mengenai anggota Paspampres tersebut mengawal siapa, Gibran mengaku tidak tahu.

Baca Juga: 'Enak ya', Gaya Pacaran Ala Kaesang Pangarep, Tak Canggung Lakukan Hal Ini Saat Kencan Bareng Pacar Meski Dikawal Ketat Paspampres

"(Mengawal siapa) Lha embuh, tim advance (pendahulu)," ungkapnya. Gibran yang juga dikawal Paspampers itu mengaku tidak terima ada warga yang diperlakukan kasar, terlebih kejadiannya berada di Kota Solo.

"Kalau saya enggak terima warga digituin. Tugasku ngelindungi warga, urusannya Paspampres dengan komandan," tegasnya.