Find Us On Social Media :

Viral Gegara Curi Coklat, Suami Mariana Ahong Akui Istrinya Idap Gangguan Mental, Dokter Jiwa Singgung Penderita Kleptomania Susah Sembuh!

By Arif B, Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:32 WIB

Profil Mariana Ahong.

GridPop.ID - Sosok Mariana Ahong tengah viral setelah kedapatan mengutil tiga buah cokelat dan dua buah sampo.

Kasus ini pun berakhir damai dan suami Mariana Ahong mengakui jika istrinya mengidap suatu gangguan mental.

Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dari RS EMC Alam Sutera dr. Andri, Sp.KJ, FAPM menjelaskan, kleptomania merupakan gangguan psikologis yang masuk dalam gangguan impulsif dimana orang tersebut memiliki dorongan yang sangat kuat untuk mengambil suatu barang tanpa diketahui orang lain atau mengutil.

Melansir dari GridHot.ID, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan jika suami Mariana Ahong akui istrinya ada kelainan.

Sang istri memiliki kebiasaan tanpa sadar mengutil barang belanjaan.

"Kami ketahui bahwa keterangan dari keluarga ataupun suaminya bahwa memang terlapor ibu M ini memang sedikit ada kelainan tetapi bukan OGDJ," jelas Sarly, Rabu (17/8/2022).

Inilah yang membuat pelapor dan terlapor akhirnya bersepakat untuk damai setelah kedua pihak saling memahami kondisi tersebut.

Alfamart sebagai pelapor bersedia mencabut laporan polisi dan tidak akan melanjutkan perkara ke jalur hukum.

"Jadi ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik ini lah yang kita pahami secara logika kita. Dan sepakat malam ini mereka berdamai," jelas Sarly.

Baca Juga: Ancam Karyawan Alfamart Minta Maaf Bak Urat Malunya Sudah Putus, Emak-emak yang Ketahuan Ngutil Bakal Berhadapan dengan Hotman Paris, Siap-siap!

Istilah kleptomania menjadi viral setelah muncul video seorang ibu-ibu yang diduga mengambil barang di sebuah supermarket.

Hal ini pun ditanggapi oleh Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dari RS EMC Alam Sutera dr. Andri, Sp.KJ, FAPM.