Find Us On Social Media :

Tak Perlu ke Laundry, Simak Tips Hidup Mencuci Pakaian Olahraga Agar Tak Bau Keringat, Cukup Gunakan Bahan-bahan yang Ada di Rumah Ini!

By Lina Sofia, Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:42 WIB

Tips mencuci pakaian olahraga agar tak bau keringat

GridPop.ID - Pakaian olahraga biasanya cenderung menyerap keringat dan nyaman digunakan untuk berolahraga.

Namun demikian, karena sering dibuat dari bahan yang menyerap kelembapan, pakaian olahraga dapat dengan mudah menahan bau keringat yang menyengat.

Berikut ini tips hidup mencuci pakaian olahraga agar tak bau keringat dilansir dari Kompas.com

Sebelum memasukkan pakaian olahraga ke dalam mesin cuci, pastikan Anda memiliki bahan yang tepat untuk membersihkannya, seperti deterjen yang dibuat khusus untuk pakaian olahraga dan penghilang noda yang menghilangkan dan mencegah noda keringat.

Untuk bahan yang dibutuhkan, siapkan deterjen yang dirancang untuk pakaian olahraga, cuka putih, penghilang noda enzimatik, ember atau wastafel (untuk mencuci dengan tangan) Kantong cuci atau laundry bag (untuk mesin cuci).

Berikut tips hidup mencuci pakaian olahraga

1. Hilangkan noda

Jika Anda memiliki noda keringat atau noda berbasis warna lainnya, penghilang noda enzimatik akan berhasil menghilangkan noda.

Jika ada noda kotoran, minyak, atau deodoran berkapur pada pakaian olahraga, disarankan untuk menggunakan penghilang noda berbasis minyak daripada yang enzimatik.

2. Menghilangkan bau

Miller mengatakan untuk merendam pakaian olahraga yang bau keringat terlebih dahulu dalam bak air dingin dan tiga hingga empat tutup penuh cuka putih suling selama sekitar 15 hingga 30 menit sebelum dicuci.

Baca Juga: Tips Hidup: Jadi Penyebab Istri Penyanyi Kondang Meninggal Dunia, Ternyata Makanan yang Digemari Banyak Orang Ini Bisa Picu Stroke