Find Us On Social Media :

Awalnya Diminta Temani Menteri Zulkifli Hasan Jogging, Artis yang Jadi Pejabat Ini Jadi Sadar Perlu Jaga Kebugaran Tubuh di Usianya yang Kini 43 Tahun: Udah Beda Napasnya

By Lina Sofia, Senin, 22 Agustus 2022 | 07:32 WIB

Pasha Ungu olahraga di GBK

GridPop.ID - Kehidupan artis Pasha Ungu tidak pernah lepas dari sorotan publik apalagi saat sandang status artis yang jadi pejabat.

Disela-sela kesibukannya, vokalis band Ungu itu meluangkan waktu untuk berolahraga, termasuk jogging.

Menginjak usia 43 tahun, Pasha Ungu merasa perlunya untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

Sebelum itu, Pasha baru-baru ini mengumumkan dirinya akan nyaleg pemilu 2024 mendatang.

Sempat vakum sesaat dari kegiatan politik usai masa jabatannya berakhir, Pasha kembali aktif jelang Pemilu 2024.

Dilansir dari lama Grid.ID, Pasha yang terlibat dalam pendaftaran Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan ke Komisi Pemilihan Umum untuk menjadi peserta pemilu 2024.

"Kami melakukan pendaftaran ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024," ujar Pasha Ungu saat ditemui di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Kebetulan kami adalah pengurus di DPP PAN, jadi kami berkewajiban mengawal PAN untuk mendaftar," imbuhnya.

Pasha juga mengatakan dirinya mendaftar sebagai calon legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3 DKI Jakarta.

“Saya insya Allah di Dapil 3, yang meliputi Jakarta Barat, Utara, dan Pulau Seribu,” ungkapnya.

Pelantun Tempat Terindah ini juga mengungkapkan dengan mendaftarkan menjadi peserta pemilu 2024, dia siap mengikuti perintah dari Ketua Umum PAN.

“Tentu ada pertimbangan khusus, yang kemudian kami selaku kader diminta untuk mengawal." tuturnya.

Bakal melompat ke senayan jadi anggota DPR RI, Pasha Ungu baru-baru ini kebersamaannya dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Dilansir Tribun Seleb, di sela-sela kesibukannya sebagai musisi dan juri ajang pencarian bakat, Pasha menggunakan waktu senggannya untuk jogging di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Diakui pria kelahiran 27 November 1979 ini, memang napasnya sudah tak seperti dulu lagi.

Meskipun masih bisa belari beberapa putaran ia tak mau terlalu memaksakan diri.

"Ya seharusnya sering ya (jogging) apalagi kalau udah usia di atas 40 tahun, tapi emang beda napasnya setelah di atas 40 beda dengan 15 tahun lalu yaa," ujar Pasha Ungu di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

"Saya emang bukan atlet jadi gak terlalu maksain diri harus berapa putaran yaa, jadi jalan-jalan aja ikutin muter-muter," tambahnya.

Baca Juga: Putranya Kini Menjelma Jadi Idola Kaum Hawa, Pasha Ungu Bebaskan Keisha Alvaro Punya Banyak Pacar: Saya Juga Pernah Playboy

Tak sendiri, Pasha melakukan jogging ringan bersama Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Pak Zul sih emang setiap hari lari dia, kami ini cuman sesuai request aja kalau minta ditemenin yaa kita temenin," tutur Pasha.