Find Us On Social Media :

Kisah Bocah Laki-laki Rela Sisihkan Uang Jajannya untuk Ditabung, Ternyata untuk Tujuan Mulia Ini, sang Ayah sampai Terharu

By Andriana Oky, Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:31 WIB

Yusuf, bocah yang menabung untuk membantu temannya agar tak putus sekolah

GridPop.ID - Seorang bocah laki-laki membuat warga dunia maya terpukau dengan sikapnya.

Melansir Tribun Trends, diungkapkan bocah laki-laki bernama Yusuf ini tak ingin temannya putus lantaran tak bisa bayar iuran.

Kisah Yusuf ini dibagikan oleh sang ayah ke media sosial Facebook.

Yusuf rela menabung untuk membantu temannya membayar biaya sekolah.

Usaha Yusuf ini diketahui sang ayah saat dirinya meminta uang RM 20 atau sekitar Rp 66 ribu untuk menggenapi tabungannya.

"Kemarin Yusuf meminta RM20 atau sekira Rp 66 ribu, untuk melengkapi tabungannya selama sebulan yang telah mencapai RM80 atau Rp 265 ribu.

Tujuannya adalah untuk membayar biaya teman.

Bulan lalu dia dengan sedih memberi tahu saya bahwa seorang teman ingin berhenti sekolah malam (kelas KAFA) karena dia tidak mampu membayar biayanya," tulis Nasiae Ismail ayah Yusuf di Facebook.

Sebagai seorang ayah, ia pun tak bsa menyembunyikan rasa bangganya melihat putranya yang berusia 12 tahun memiliki niat mulia.

Baca Juga: Tak Lazim! Bocah 9 Tahun Jadi Ayah Tiri 4 Saudaranya Usai Nikahi Ibu Kandung Sendiri, Sosok Tak Disangka-sangka Ini Turut Hadir Beri Restu

"Terkadang ketika kita melihat anak seperti ini akan membuat kita sadar bahwa takaran yang kita berikan pada setiap anak tidak bisa sama.

"Terutama di bidang akademik. Tidak semua anak memiliki kemampuan yang sama."