Find Us On Social Media :

Meski Harga Sembako Telur Ayam di Sragen Berangsur Turun Jadi Segini, tapi Harga Sembako Cabai Rawit Merah Malah Meroket, Ini Daftar Lengkapnya!

By Lina Sofia, Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:32 WIB

Harga sembako telur di Sragen berangsur turun, harga sembako cabai rawit merah malah naik

GridPop.ID - Beberapa waktu belakangan masyarakat Indonesia dihadapi dengan harga sembako telur ayam yang melonjak naik.

Namun, kini harga sembako telur ayam ras di Kabupaten Sragen berangsur turun.

Terhitung per hari ini harga telur turun Rp 1.500 dari harga Rp 29.000 menjadi Rp 27.500.

Dilansir dari Tribun Jateng, penurunan harga tersebut dicatat Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Sragen di Pasar Bunder Sragen.

Harga berbeda ditunjukkan dua pasar induk lainnya yakni Pasar Gemolong dan Pasar Gondang dimana telur ayam ras di angka Rp 28.000.

Pengawas Perdagangan Ahli Muda Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Diskumindag Sragen, Kunto Widyastuti mengatakan penurunan baru terjadi hari ini.

Pihaknya mencatat harga sembako telur ayam ras tertinggi di Sragen mencapai Rp 30 ribu per kilogramnya di Pasar Gondang dan Pasar Gemolong, sementara Pasar Bunder Rp 29.500. 

"Iya (mulai turun harga telur), semoga tidak naik-naik lagi. Hari ini turun Rp 1.500," kata Kunto kepada Tribunjateng.com, Senin (29/8/2022).

Turunnya harga sembako telur juga berdampak pada harga ayam potong ras, penurunan harga mencapai Rp 3 ribu.

Baca Juga: Ibu-ibu Bisa Bernapas Lega, Presiden Jokowi Soroti Harga Sembako Telur Ayam yang Melonjak, Sebut 2 Minggu Lagi Bakal Turun!

Dari harga awal Rp 35 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram di Pasar Bunder.

Meskipun harga sembako telur ayam berangsur turun, harga sembako cabai rawit merah terpantau meroket.