Find Us On Social Media :

Biodata Artis Ariyo Wahab, Penyanyi Sekaligus Pemeran Ruslan di Film 'Sayap Sayap Patah', Akui Menangis Liat Aktingnya sebagai Densus 88

By Lina Sofia, Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:32 WIB

Musisi Ariyo Wahab sempat menangis usai menyaksikan film Sayap-Sayap Patah saat screening film di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

GridPop.ID - Sosok Ariyo Wahab pasti sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air.

Aktris Indonesia Ariyo Wahab ini berperan sebagai Ruslan di film Sayap Sayap Patah yakni komandan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Berikut biodata artis Ariyo Wahab yang telah dirangkum GridPop.ID dari Tribunnewswiki.com.

Ariyo Wahab adalah pemeran dan penyanyi Indonesia.

Ariyo menikah dengan Milasari Wardhani dan telah dikaruniai tiga orang anak perempuan.

Ariyo Wahab mengawali karier di dunia hiburan melalui jalur musik, sebagai vokalis bersama grup band kampus, 24 Hours (1992-1996) yang digawangi oleh Freddy (Guitar), Bango (Bass), dan Ai (Drum).

Kemudian Aryo hijrah ke grup band Ungu band (1996-1997) yang digawangi oleh Ekie (Gitar), Aryo (Bass), dan Pasha (drum), Michael (vokal).

Ekie sebagai motor dari grup band ini mengubah nama dari Ungu.

Ariyo kembali hijrah ke grup band State of Groove (SOG), grup band yng pada akhirnya mengantar ia memasuki dapur rekaman, bersama Emil (Gitar), Ciko (Gitar), Joko (Bass), dan Tomo (Drum), mereka merelease album perdana yang bertitel Bebas pada tahun 1998 dan menelurkan hits Bebas (Disco), Inilah Aku, dan Maafkanlah.

Perjalanan bersama grup band SOG ternyata pada akhirnya harus terhenti, karena aktvitas dari masing-masing personel yang cukup padat membuat Ariyo akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2001.

Ia, kemudian bersolo karier dengan dibantu oleh Pay BIP, Jaka BIP, dan Tomo SOG.

Baca Juga: Biodata Artis Khafi Maheza, Aktor Pendatang Baru yang Viral Gegara Keplak Kepala Sopir TransJakarta, Kini Jadi Tersangka dan Ditahan