Find Us On Social Media :

KONDISI Jasad Brigadir J Tergeletak di Rumah Ferdy Sambo yang Diambil 1 Jam Usai Ditembak Diungkap, Yoshua Rupanya Sempat Komunikasi Dengan Sosok Ini Sebelum Dieksekusi

By Luvy Octaviani, Jumat, 2 September 2022 | 18:23 WIB

Kondisi jasad Brigadir J yang diambil 1 jam setelah ditembak terungkap

GridPop.ID - Kasus penembakan Brigadir J kini masih menjadi sorotan.

Proses hukum pun terus berjalan setelah dalang utama yakni Ferdy Sambo dibantu kawan-kawannya menjadi tersangka.

Dikutip dari Kompas.com, Minggu (7/8/2022), kepolisian menyampaikan bahwa Brigadir J tewas setelah baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB.

Secara resmi, kasus ini diumumkan ke publik pada 12 Juli 2022 di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo atau FS sebagai tersangka kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Selasa (9/8/2022).

"Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan tim khusus (timsus) telah menetapkan FS sebagai tersangka," ujar Listyo dalam konferensi pers yang ditayangkan secara online pada Selasa (9/8/2022).

Menurut laporan Timsus, mereka menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Brigadir J secara sengaja yang mengakibatkan Brigadir J tewas.

Selain itu, diperoleh keterangan bahwa hal itu (penembakan) dilakukan oleh tersangka RE atas perintah FS.

"Kemudian untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, saudara FS melakukan penembakan dengan senjata milik saudara J ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan seolah-olah terjadi tembak-menembak," ujar Listyo.

Baca Juga: Berani Ancam Brigadir J Sebelum Nyawanya Melayang, Kini Terekam Kamera Tengah Cengengesan, Ekspresi Tak Biasa Kuat Maruf Saat Rekonstruksi Panen Hujatan