Find Us On Social Media :

'Semua-semua Mahal' Jerit Orang Pesisir Takut Kenaikan Harga BBM Bikin Harga Sembako Makin Meroket, Peran DPR Dipertanyakan, Kemana Wakil Rakyat?

By Arif B, Minggu, 4 September 2022 | 17:42 WIB

Foto ilustrasi pengendara motor isi bensin meski harga BBM naik

GridPop.ID - Pemerintah resmi menaikkan harga BBM per Sabtu (03/09/2022) pukul 14:30 sore.

Kebijakan ini pun ditakutkan akan mengakibatkan harga sembako yang sudah mahal jadi terus meroket.

Peran DPR sebagai wakil rakyat pun dipertanyakan salah seorang warga pesisir bernama Muhammad Rafik.

Muhammad Rafik mengaku terkejut dan sempat tidak bisa mengisi BBM karena ada peralihan harga.

"Terkejut kami harga BBM ini naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000, tadi sempat tidak bisa isi karena ada peralihan harga. Kami namanya orang pesisir, tidak mengetahui dan tidak update dengan berita," kata Rafik, Sabtu(3/9/2022) di SPBU 14.212.258 Kecamatan Indrapura, dikutip dari Tribun Medan.

Menurutnya, kenaikan BBM ini akan berdampak dengan harga sembako yang saat ini masih tinggi di pasar tradisional.

"Kami takut, kenaikan harga BBM ini berdampak dengan harga sembako seperti cabai yang saat ini masih stabil di angka Rp 80 hingga Rp 100 ribu perkilogramnya. Semua-semua mahal," jelasnya.

Ia mengaku, harus ada tindakan dari pemerintah daerah agar kenaikan harga ini dapat di tekan agar tidak terjadinya inflasi daerah.

"Keterlibatan pemerintah daerah itukan harusnya ada mensosialisasikan, dan ada tindakan pemerintah agar menekan inflasi yang akan terjadi dari dampak naiknya harga BBM ini," ujarnya.

Baca Juga: Belum Normal Harga Sembako Telur Ayam, Pemerintah Sudah Mau Naikkan Harga BBM, Pedagang Menjerit Takut Harga Kebutuhan Pokok Lain Ikut Naik!

Ia juga mempertanyakan berapa harga minyak dunia sebenarnya saat ini, dan apa alasan pemerintah menaikan harga BBM subsidi.

"Harusnya DPR juga berperan aktif dengan kenaikan harga ini, dimana DPR saat ini yang katanya perwakilan rakyat di pemerintahan," katanya.