Find Us On Social Media :

Sempat 2 Kali Dipanggil Kapolri, Bharada E Pilih Selamatkan Diri Usai Ditipu Ferdy Sambo Dijanjikan Perlindungan, Ini yang Dikatakan Richard Setelah Dijadikan Tersangka

By Lina Sofia, Kamis, 8 September 2022 | 18:43 WIB

Kolase Foto Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Bharada E tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

GridPop.ID - Bharada E sempat mengubah pengakuannya kepada Kapolri terkait skenario pembunuhan Brigadir J.

Seperti yang diketahui Bharada E sempat ikut skenario sang atasan yakni Ferdy Sambo yang kala itu masih menjabat Kadiv Propam Polri.

Ferdy Sambo bahkan menjanjikan perlindungan kepada Bharada E.

Suami dari Putri Candrawathi itu berjanji akan memberikan Bharada E uang Rp 1 miliar setelah menjalankan perintah menembak Brigadir J.

Namun, Bharada E kemudian berubah pikiran setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan dirinya sempat memanggil Bharada Richard Eliezer atau Bharada E terkait kasus pembunuhan kepada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Saat dipanggil, Listyo menyebut Bharada E, sopir dari Ferdy Sambo tersebut justru ingin memperkuat skenario yang dirancang oleh mantan Kadiv Propam Polri itu.

"(Bharada E) sempat saya panggil juga, saya tanyakan (kronologi tewasnya Brigadir J) dan dia pada saat itu mau menjelaskan memperkuat skenario FS (Ferdy Sambo)," katanya dalam program Satu Meja yang ditayangkan di YouTube Kompas TV, Rabu (8/9/2022).

Listyo mengatakan setelah pihaknya melakukan mutasi dan pencopotan terhadap perwira yang diduga terlibat dalam kasus ini, Bharada E baru merubah keterangannya.

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Jessica Kopi Sianida, Lolos Lie Detector dan Dinyatakan No Deception Indicated, Apakah Kuat Ma'ruf CS Bakal Senasib?

"Richard kemudian baru merubah keterangannya (setelah ada perwira dimutasi dan dicopot)," ujarnya.

Selain alasan tersebut, Listyo mengungkapkan alasan Bharada E mau untuk merubah keterangannya.

Ternyata Bharada E sempat dijanjikan akan dilindungi Ferdy Sambo, jika ikut dalam skenario.