Find Us On Social Media :

Harga Sembako Minyak Goreng Kemasan Terbaru, Kamis 15 September 2022, Ada Perubahan dari Kemarin?

By Arif B, Kamis, 15 September 2022 | 14:02 WIB

Harga sembako minyak goreng kemasan

GridPop.ID - Harga sembako minyak goreng memang sempat melonjak dalam empat bulan terakhir.

Namun, kini harga sembako minyak goreng sudah berangsur turun.

Meski begitu, masyarakat tetap merasa khawatir harga sembako minyak goreng bakal melonjak lagi setelah adanya kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022).

Melansir dari KompasTV, pemerintah sendiri berupaya menjaga inflasi pangan terkendali dengan cara operasi pasar, serta subsidi angkutan maupun optimalisasi program gerai maritim, tol laut, dan jembatan udara.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Pemerintah Daerah untuk membantu biaya transportasi barang kebutuhan pokok.

Terutama bagi daerah yang mengalami kenaikan harga barang kebutuhan pokok lebih dari 5 persen.

“Pemerintah daerah akan membantu subsidi transportasinya sehingga harga barang kebutuhan pokok dapat turun. Jadi ini harus menjadi perhatian jangan sampai bergejolak,” terangnya.

Melansir dari Tribun Bisnis, harga sembako minyak goreng untuk hari ini, Kamis (15/09/2022), tidak mengalami perubahan dibanding kemarin.

Meski begitu, untuk minyak goreng kemasan yang dijual di minimarket sedang ada promo.

Baca Juga: Harga Sembako Minyak Goreng Kemasan Turun Harga, Berikut Daftar Merk yang Paling Murah Per Rabu 14 September 2022, Serbu Sekarang!

Untuk minyak goreng merek Tropical ukuran 2 L di Alfamart dibanderol dengan harga Rp 35.900, sedangkan di Indomaret Rp 36.900.

Sementara itu, untuk minyak goreng merek Bimoli Special ukuran 2 L di Alfamart seharga Rp 40.900, namun di Indomaret sedang promo menjadi Rp 36.900.