Find Us On Social Media :

GEGER Kabarnya Bank Akan Menarik Seluruh Kartu ATM, Benarkah Semua Transaksi Akan Dialihkan ke Digital? BI Bongkar Fakta yang Sebenarnya

By Lina Sofia, Minggu, 25 September 2022 | 10:32 WIB

Viral video kartu ATM akan ditarik karena bank akan mengalihkan transaksi digital, benarkah?

GridPop.ID - Geger video seseorang yang memberikan informasi bahwa bank akan menarik seluruh kartu ATM.

Video tersebut viral di media sosial, TikTok mengatakan jika penarikan kartu ATM ini akan dilakukan karena bank akan mengurangi transaksi tunai, dan menggantikannya dengan transaksi digital.

Bahkan pengunggah menyebut jumlah keberadaan ATM Tunai nantinya akan dikurangi.

Adapun narasi selengkapnya sebagai berikut: “Hai, siap-siap nanti kartu ATM akan ditarik oleh bank, karena perbankan akan mengurangi transaksi tunai dan semua transaksi akan dialihkan mobile banking atau pembayaran menggunakan QR.

Sehingga dompet kita makin tipis ATM sudah nggak ada kartunya.

Kemudian mesin atm sebentar lagi akan dikurangi karena pembayaran sudah digital. Orang bisa transfer mbanking dan QRIS sampai ke hal kecil.

Sekarang orang sudah males menggunakan uang tunai. Nggak mau ada kembalian receh, nggak mau lagi kembalian permen.

Jadi kalau mbangking, pakai qr, gopay, shopeepay, linkaja mereka tinggal scan selesai.

Nggak ada uang yang keluar dan nggak ada receh yang masuk kantong kita. Siap-siap, setuju komen nggak setuju komen,” ujar akun tersebut.

Hingga Sabtu (24/9/2022) pukul 18.30 WIB, unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 891,6 ribu kali, disukai lebih dari 22,3 ribu pengguna dan mendapat lebih dari 11,4 ribu komentar.

Komentar soal penarikan ATM dari warganet Beragam komentar muncul terkait unggahan tersebut.

“Gk setuju karena belum tentu semua orang bisa & paham memakainya, tetep uang cash sangat perlu dan dibutuhkan,” ujar salah satu akun memberikan komentarnya.