Find Us On Social Media :

Alasan Rizky Billar Mangkir Disorot, Ahli Hukum Ngaku Ada yang Lucu hingga Nggak Masuk Akal, Ada Apa?

By Arif B, Senin, 10 Oktober 2022 | 08:31 WIB

Ahli hukum soroti alasan Rizky Billar Mangkir

GridPop.ID - Ahli hukum, Gus Rofi menyoroti alasan Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan polisi terkait laporan dugaan KDRT oleh Lesti Kejora.

Menurut Gus Rofi ada yang lucu dari alasan Rizky Billar mangkir yang disampaikan oleh kuasa hukumnya.

Selain itu, menurutnya ada yang tidak masuk akal juga dari sederet alasan Rizky Billar mangkir.

Apa itu?

“Tapi yang perlu kami soroti adalah ketika tidak hadir, malah menyampaikan hal-hal yang menurut saya itu menimbulkan pro dan kontra,” katanya dikutip dari Youtube Was Was via Tribun Bogor, Minggu (8/10/2022).

Pernyataan yang ia maksud yakni saat Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung mengatakan bahwa kasus ini seolah dipaksakan.

Kuasa hukum Rizky Billar juga menyebut kalau seharusnya polisi tidak langsung memberikan statement soal isi laporan Lesty Kejora ke publik.

Padahal menurut Gus Rofi, apa yang disampaikan oleh pihak kepolisian tentunya sudah berdasarkan bukti visum dan keterangan saksi.

“Tapi kita sebagai orang yang taat hukum, mengerti hukum, maka sebaiknya ketika dalam posisi ini, kita percaya kepada siapa. Masyarakat percaya kepada siapa. Tentu percaya kepada apa yang disampaikan institusi negara, dalam hal ini Polri,” beber Gus Rofi.

Ia pun menduga bahwa kasus KDRT ini bukan kasus sembarangan, melainkan sudah dipikirkan matang-matang oleh Lesty Kejora dan pengacaranya.

Baca Juga: KEMUNCULAN Lesti Kejora Gendong Baby L Dalam Balutan Baju Ihram di Mekkah, Tatapan Matanya Tuai Sorotan

“Karena ketika Lesty Kejora bersama pengacaranya, Bang Sandi, melaporkan proses ini ke SPKT di POlres Jaksel, maka itu artinya laporan ini sudah memenuhi persyaratan untuk diproses hukum. Itu artinya ada dua alat bukti yang memang sudah sangat memenuhi unsurnya,” jelas dia.