Find Us On Social Media :

100 Orang Polisi Minta Maaf Lakukan Sujud Massal Atas Tragedi Kanjuruhan, Pengamat: Berlebihan

By Luvy Octaviani, Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:33 WIB

Anggota Polisi Polresta Malang Kota melakukan sujud masal untuk mendoakan korban Tragedi Kanjuruhan sekaligus meminta maaf. Sujud masal digelar di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (10/10/2022) pagi, dipimpin Kapolresta Kombes Pol Budi Hermanto.

GridPop.ID - Meski sudah terjadi sejak 1 Oktober 2022 lalu, tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang masih menyisakan duka dan luka.

Terbaru, sebagai wujud permintaan maaf dan aksi spontanitas, Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, bersujud bersama para anggota kepolisian lainnya pada kegiatan apel pagi di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (10/10/2022).

Dia mengatakan, aksi bersimpuh dan bersujud itu dilakukan untuk meminta maaf kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, dia menambahkan, aksi tersebut juga sebagai bentuk permintaan maaf kepada para korban beserta keluarganya, meski tragedi itu bukan terjadi di wilayah operasionalnya.

Tak hanya bersimpuh dan bersujud, Buher, sapaan akrab Budi Hermanto, juga memanjatkan doa bersama anggota kepolisian lainnya, termasuk jajaran Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsekta di lingkungan Polresta Malang Kota.

"Kita berdoa agar saudara-saudari kita, Aremania dan Aremanita korban tragedi Kanjuruhan bisa diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, serta kita bersama-sama memohon ampun kepada Allah SWT agar peristiwa itu tidak terjadi lagi," kata Buher dikutip dari laman kompas.com.

Dia pun berharap agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di Malang bisa kembali kondusif.

"Kami juga berharap agar situasi kembali kondusif dan persoalan tragedi Kanjuruhan segera terselesaikan," ujar Buher.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengaku, aksi permohonan maaf dan doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan itu dilakukan secara spontan.

Baca Juga: Bilqis Tak Mau Dipeluk Lagi, Ayu Ting Ting Syok Dengar Alasan Anaknya: Sumpah demi Allah