Find Us On Social Media :

Usai Minta Maaf di Publik, Ini Tanggapan Rizky Billar soal Dirinya Diboikot Tampil di Televisi & Dipecat Jadi Host

By Lina Sofia, Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:02 WIB

Rizky Billar keluar dari Polres Metro Jakarta Selatan mengenakan baju putih sekitar pukul 22.50 WIB Jumat malam, 13 Oktober 2022 didampingi tim kuasa hukumnya

GridPop.ID - Usai diperbolehkan pulang setelah pihak kepolisian dan minta maaf di publik, Rizky Billar tanggapi pemberitan dirinya yang dilarang tampil di TV dan Radio imbas kasus KDRT.

Karier Billar terancam hancur usai namanya kini tercoreng imbas kasus KDRT.

Seperti diketahui sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memberi sanski untuk lembaga siaran baik TV atau radio yang mengundang pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Imbauan ini adalah buntut dari kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Dilansir dari Tribun Medan, hal tersebut diungkap oleh Komisioner KPI Nuning Rodiyah.

"KPI mengeluarkan imbauan (untuk tidak menampilkan pelaku KDRT di televisi atau radio) melalui laman resmi yang diukur adalah komitmen dari penyiaran komitmen seperti apa," kata Nuning saat dihubungi awak media, Kamis (6/10/2022).

"Kalau penyiaran itu mematuhi fungsi-fungsi penyiaran sebagaimana yang diatur Undang-Undang untuk memberikan fungsi edukasi fungsi informasi kontrol sosial maka otomatis wajib mengikuti imbauan," lanjutnya.

Nuning mengatakan, pihaknya akan memberi sanksi kepada lembaga penyiaran yang mengglorifikasi pelaku KDRT. Contohnya, masih menggunakan pelaku KDRT sebagai pembawa acara.

Selain dijauhi oleh rekan-rekan sesama artis, job Rizky Billar di dunia entertainment yang membesarkan namanya pun semakin suram, karena sikapnya terhadap Lesti Kejora tak bisa ditolerir.

Bahkan, Rizky Billar saat ini sudah diblacklist oleh beberapa stasiun TV di Indonesia sebab ramainya kecaman terhadap suami Lesti Kejora itu.

Bahkan baru-baru ini, Indosiar menghentikan kontrak kerjanya dengan Rizky Billar sebagai host di acara dandgut Academy season 5, pada Selasa (4/10/2022) malam

Baca Juga: Tak Mau Rizky Billar Ditahan, Ini Hal yang Dilakukan Lesti Kejora Sampai Tengah Malam Usai Cabut Laporan KDRT

Padahal di acara tersebut, biasanya Billar mejadi host setiap harinya bersama artis lain