Find Us On Social Media :

Mahasiswi IPB yang Hilang Terseret Banjir di Bogor Ditemukan di Jakarta Barat, Ini Penyebab Korban Bisa Terbawa Jauh dari Lokasi Awal

By Lina Sofia, Senin, 17 Oktober 2022 | 14:02 WIB

Mahasiswi IPB Adzra Nabila, pengendara motor yang terseret banjir hingga masuk gorong-gorong di Kota Bogor.

 

GridPop.ID - Adzra Nabila, mahasiswi IPB hilang terseret banjir hingga terperosok ke dalam gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, beberapa waktu lalu kini telah ditemukan.

Usai 5 hari hilang, Adzra Nabila ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Minggu (16/10/2022) pagi, di Kanal Banjir Barat, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Adzra Nabila ditemukan dalam radius 80 kilometer dari lokasi awal.

Terkait hal ini, Kepala BPBD ungkap penyebab korban bisa terbawa begitu jauh dari lokasi awal saat dirinya terperosok.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan korban bisa terbawa begitu jauh dari lokasi awal diduga lantaran debit air Sungai Ciliwung yang besar.

"Banyaknya material seperti bambu, batang pohon, dan sampah yang berasal dari hulu hingga tersangkut di Pintu Air Manggarai, menandakan bahwa volume dan debit air cukup tinggi," kata Isnawa saat dikonfirmasi, Minggu.

Ia mengatakan tingginya debit air sungai juga diperparah dengan intensitas curah hujan yang turun akhir-akhir ini.

"Memang beberapa hari belakangan, Jakarta mengalami cuaca dengan intensitas sedang hingga lebat. Di mana curah hujan di atas rata-rata," ungkap Isnawa.

Oleh karena itu, Isnawa mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk menghindari aktivitas di bantaran kali dalam waktu dekat.

Baca Juga: VIRAL Video Pengendara Motor di Bogor Hilang Terseret Arus Banjir Usai Masuk Gorong-gorong, Terkuak Identitas Korban

"Saya ingatkan warga masyarakat atau anak-anak. Di cuaca ekstrem, hindari dulu aktivitas di bantaran kali sungai. Sebab, kemungkinan terjatuh, terpeleset, tenggelam, atau longsor bisa saja terjadi," harap Isnawa.

Usai ditemukan, jenazah kemudian di bawa ke rumah duka.