Find Us On Social Media :

Gampang Banget! Berikut Cara Tautkan E-Wallet di Akun Kartu Prakerja, Dilengkapi Solusi Ganti Rekening yang Terblokir

By Luvy Octaviani, Jumat, 4 November 2022 | 09:33 WIB

Ilustrasi Program Kartu Prakerja

GridPop.ID - Kartu prakerja merupakan sebuah program bantuan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja di Indonesia baik dalam konteks skilling, reskilling, dan upskilling.

Dilansir dari laman kompas.com, manfaat Kartu Prakerja yakni ada beberapa pilihan pelatihan yang bisa diambil sesuai dengan minat peserta.

Tujuan pelatihan Kartu Prakerja adalah memberikan keterampilan yang bisa digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

Beberapa alternatif pelatihan antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial, dan lain-lain.

Tak hanya itu, penerima Kartu Prakerja akan mendapat dana insentif yang dikirim ke akun Prakerja masing-masing melalui e-wallet.

Kartu Prakerja bekerjasama dengan beberapa e-wallet yaitu OVO, LinkAja, Gopay dan DANA.

Dilansir dari laman tribunjakarta.com, dana insentif tersebut akan dikirim setelah peserta menyelesaikan pelatihan pertama dan telah mengisi review dan rating sesuai Platform pelatihan yang diikuti.

Kemudian, mereka akan mendapat notifikasi pada dashboard akun tentang jadwal pengiriman dana insentif.

Sehingga, peserta Prakerja wajib menyambungkan e-wallet masing-masing ke akun Prakerja.

Jika kamu termasuk peserta Kartu Prakerja, maka segera sambungkan e-wallet milikmu.

Hal ini dimaksudkan agar dana insentif dari Prakerja tidak hangus.

Baca Juga: Kehilangan Penciuman & Demam Bukan Lagi Urutan Teratas, Para Ahli Sebut Gejala Umum Covid-19 Berubah, Apa Saja?