Find Us On Social Media :

Harga Sembako Nasional Hari Ini, Bawang Merah hingga Gula Pasir Naik, Daging Sapi dan Minyak Goreng Turun!

By Arif B, Sabtu, 12 November 2022 | 17:02 WIB

Ilustrasi harga sembako nasional.

GridPop.ID - Mari kita simak harga sembako nasional untuk hari ini, Sabtu, 12 November 2022.

Diketahui, harga sembako nasional terus mengalami fluktuasi setiap harinya.

Seperti harga sembako bawang merah, cabai rawit hijau hingga gula pasir yang mengalami kenaiakan dari kemarin.

Melansir dari Wartakotalive, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) pun kembali melakukan sidak harga barang kebutuhan pokok.

Kali ini, sidak harga barang kebutuhan pokok berlangsung di pasar tradisional, yakni Pasar Tanjungsari, Kota Sumedang, Jawa Barat.

"Seperti biasa, sebagai menterinya Ibu-ibu, menterinya pasar becek, Saya hari-hari memang rutin ke pasar untuk memastikan stok dan harga barang kebutuhan pokok aman." Jelas Zulhas, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (11/11/2022).

Dari hasil pemantauannya, Mendag mengaku bersyukur harga-harga barang kebutuhan pokok terpantau stabil cenderung turun.

"Kita bersyukur harga-harga stabil bahkan ada yang turun, misalnya beras di sini (Pasar Tanjungsari) bisa dibeli dengan harga Rp 9.400 /kg.

Bayarnya pun sekarang mudah, bisa pakai QRIS, canggih sekarang, cukup dengan smartphone sudah bisa belanja," lanjut Zulhas.

Baca Juga: Nyesel Banget Baru Tahu, Selama Ini Dibuang-buang, Ternyata Kulit Bawang Merah Bisa Jadi Obat Manjur Buat Atasi Hipertensi

Lebih lanjut Zulhas menjelaskan bahwa beras dengan harga Rp 9.400 adalah beras yang hadir di pasaran hasil penugasan Kemendag ke Perum Bulog melalui program KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga).

"Sesuai arahan Pak Presiden untuk menstabilisasi harga beras di pasaran, makan Kemendag hadir bersama Bulog menyediakan beras dengan harga terjangkau," paparnya.