Find Us On Social Media :

5 Penyebab Pengajuan Pinjol Ditolak, Nomor 3 Sering Dilupakan Orang, Apa Itu?

By Arif B, Minggu, 13 November 2022 | 19:32 WIB

Ilustrasi pinjaman online (pinjol).

GridPop.ID - Mengajukan pinjaman online (pinjol) memang terbilang mudah karena bisa dari rumah dan hanya menggunakan handphone.

Meski begitu, tidak serta merta semua aplikasi pinjaman online (pinjol) bakal lolos.

Ada kalanya, pengajuan aplikasi pinjaman online (pinjol) ditolak dan calon kreditur tidak bisa mencairkan dana di rekening.

Hal tersebut bisa disebabkan beberapa faktor. Apa saja?

1. Pastikan Seluruh Persyaratan dan Data Pribadi yang Diminta Terpenuhi

Karena tak harus melalui proses wawancara dan survei selayaknya pinjaman konvensional, penyedia pinjaman online hanya bisa menyeleksi calon nasabahnya melalui kelengkapan syarat dan data pribadi yang dilampirkan.

Karena itu, melansir dari GridHot.ID, jika ada satu saja syarat atau informasi pribadi yang tidak dipenuhi maupun terlihat mencurigakan, pihak pinjaman online tidak akan mengambil risiko dan memutuskan untuk melakukan penolakan.

Beberapa hal yang perlu dicermati saat melampirkan data diri adalah kesesuaiannya dengan KTP atau KK, foto selfie dengan membawa KTP terlihat jelas, dan kecocokan nama di KTP dengan rekening tujuan pengiriman dana pinjaman.

Tidak hanya itu, pastikan pula nomor kontak yang diberikan aktif dan bisa dihubungi karena pihak pinjaman online sering kali melakukan verifikasi melalui panggilan telepon pada nomor tersebut.

Baca Juga: Buruan Beli! Inilah 15 Daftar Kelas Pelatihan Prakerja yang Harganya di Bawah Rp 200 Ribu

2. Ajukan Pinjaman Online Sesuai Limit yang Diberikan

Jika seluruh persyaratan dan data pribadi telah terpenuhi secara lengkap dan akurat tapi pengajuan tetap ditolak, mungkin penyebabnya adalah anda mengajukan pinjaman melebihi limit yang telah diberikan.