Find Us On Social Media :

Tips Hidup: Cara Diet Ala Okky Lukman Ini Bisa Ditiru, Sukses Bikin Turun BB 10 Kg Meski Tetap Makan Nasi

By Lina Sofia, Rabu, 16 November 2022 | 10:32 WIB

Langsing Meski Tetap Makan Nasi Padang, Okky Lukman Bikin Pangling Setelah Berhasil Pangkas 20 Kg Berat Tubuhnya

GridPop.ID - Semua pasti sudah familiar dengan sosok Okky Lukman.Presenter ini tengah jadi sorotan karena transformasi tubuhnya yang kian singset.

Ini dia tips hidup diet ala Okky Lukman.Ya, diketahui Okky Lukman memang tengah menjalani program penurunan berat badan dengan mengatur pola makan sehat dan seimbang, serta rajin berolahraga.Uniknya, Okky memutuskan untuk tetap memakan nasi di saat orang lain menghindari makanan pokok saat diet.

Okky pun mengaku sudah berhasil menurunkan berat badannya hingga lebih dari 10 kg.Itu sebabnya, mulai dari tangan, perut hingga wajahnya terlihat lebih mengecil.Komedian ini pun kini tampil lebih cantik dan menawan.“Saya mah makan nasi tetap. Habis enggak bisa mikir kalau diet-diet,” tutur Okky Lukman saaat diwawancara Tribunnews.com.Bahkan, Ia pernah menunjukkan sendiri kalau dirinya masih makan nasi dalam jumlah yang cukup banyak."Naik turun tangga itu biasa. Apalagi naik turun berat badan, nggak usah jadi masalah," tulis Okky dalam unggahan dari Instagram pribadinya @okidatanglagi.

Selain itu, komedian wanita ini kerap membagikan kegiatan produktifnya melalui media sosial untuk mendukung hasil diet dan pembakaran lemak yang lebih optimal, seperti lari, muaythai, boxing, zumba, dan renang.

Baca Juga: Kepergok Ruben Onsu Sedang Asyik Berduaan di Toilet Bareng Selebgram Keanu, Ivan Gunawan Ngeles: Dia Minta...Diet Okky Lukman ini memang jadi salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan.Cara jitu untuk turunkan berat badan yaitu dengan berolahraga secara rutin.Memang mempunyai berat badan yang ideal menjadi impian untuk semua orang.Diet dan berolahraga bisa memperbaiki mood, mengurangi terserang berbagai penyakit memperkuat tulang.

Dilansir dari laman Kompas.com dari Eat This Not That, ada dua jenis olahraga yang dapat menurunkan berat badan, yaitu latihan kardio dan latihan kekuatan.Studi pada 2012 di Journal of Strength and Conditioning Research mengungkapkan bahwa olahraga berlari lebih efektif untuk menurunkan berat badan.Bahkan, latihan berlari dapat membakar kalori sebanyak 25 persen-39 persen.Untuk mendapatkan hasil penurunan berat badan yang mengagumkan, Anda bisa mencoba mengombinasikan latihan kardio dengan latihan kekuatan.Menurut Live Strong, latihan kekuatan sangat penting untuk membangun otot dan membakar kalori ketika berolahraga.Dengan melakukan latihan kardio dan kekuatan dalam interval, Anda dapat membakar lemak lebih cepat.Latihan interval adalah mengganti latihan dengan intensitas cepat dengan latihan intensitas rendah atau istirahat.

Baca Juga: Dituding Jadi Penyuka Sesama Jenis Gegara Pernah Kepergok Dicium Pria dan Tak Kunjung Nikah Meski Usia Nyaris Kepala 4, Ivan Gunawan Bungkam Mulut Netizen dengan Jawaban MengejutkanBahkan, olahraga seperti ini akan menyebabkan tubuh melakukan metabolisme pada tingkat yang lebih tinggi selama berkeringat. Kemudian, tubuh akan membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk kembali menjadi dingin.Proses ini disebut konsumsi oksigen pasca-latihan berlebih (EPOC).Masih dilansir dari laman yang sama, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan saat berolahraga untuk menurunkan berat badan.Tips itu adalah mneggabungkan olahraga dengan diet yang sehat."Menggabungkan olahraga dengan diet sehat adalah cara ideal untuk menurunkan berat badan," jelas Hughes."Anda juga harus fokus pada intensitas latihan yang dilakukan daripada menghitung jumlah kalori yang terbakar," imbuhnya.Tak cukup hanya berolahraga, cara menurunkan berat badan sebaiknya diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat.Anda bisa memulainya dengan menghilangkan makanan olahan yang diproses terlalu banyak.Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan olahan terlalu sering berkaitan dengan kenaikan berat badan. Sebab, makanan ini bisa menjadi pembunuh diet.Atlernatif sehat lainnya bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah dan sayuran segar. Anda juga bisa menambahkan olahan biji-bijian ke dalam menu makanan Anda.

Baca Juga: Bukan Tentang Perselingkuhan Krisdayanti, Anang Hermansyah Berderai Air Mata saat Aurel Ungkapkan Pesan Haru Hanya untuk Dirinya Saja

GridPop.ID (*)