Find Us On Social Media :

Tips Hidup Atasi Kulit Kering Pecah-pecah, Berikut Ini Bahan Alami Rumahan yang Ternyata Bisa Mengatasianya

By Luvy Octaviani, Kamis, 24 November 2022 | 07:01 WIB

ilustrasi kulit kering

GridPop.ID - Tips hidup atasi kulit kering pecah-pecah ini pasti banyak yang membutuhkan.

Memiliki kulit sehat tentu menjadi dambaan sehingga tips hidup atasi kulit kering pecah-pecah ini bisa kalian coba di rumah.

Langsung saja, berikut ini tips hidup atasi kulit kering pecah-pecah yang perlu kalian coba!

Dengan rutinitas perawatan kulit yang baik, menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk kekeringan parah, atau dengan bahan alami ala rumahan akan membantu mengembalikan kulit ke kondisi yang lebih sehat.

Dilansir dari laman gridhealth.id, berikut ini beberapa cara mengatasi kulit kering pecah-pecah dengan bahan alami ala rumahan, yaitu:

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi minyak alami yang bagus untuk menjadi pembersih dan pelembab alami, caranya cukup gosokkan minyak zaitun ke kulit dan usapkan kain hangat dan lembab ke area yang kering dan pecah-pecah, karena tidak akan menghilangkan minyak alami kulit.

2. Avokad

Cobalah untuk menghaluskan setengah buah avokad dan mencampurnya dengan satu sendok teh minyak zaitun serta satu sendok makan madu, lalu oleskan pada kulit kering pecah-pecah selama 15-20 menit dan bersihkan. Dengan begitu kulit akan terasa lembab dan bantu menggandakan efek menghidrasi.

Baca Juga: Biodata Artis Song Hye Kyo, Artis Korea Selatan yang Tak Pernah Menua, Jadi Trending Topic di Twitter Imbas Hal Ini