Find Us On Social Media :

Digelar 3 Hari, Berikut Ini Rangkaian Perkawinan Adat Yogyakarta dalam Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

By Luvy Octaviani, Selasa, 29 November 2022 | 15:00 WIB

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

GridPop.ID - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal digelar di dua tempat, yakni Yogyakarta dan Solo.

Di Solo, Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran akan menjadi lokasi pelaksanaan prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sedianya, proses pernikahan tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (11/12/2022).

Pemakaian Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran sebagai lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono disampaikan langsung Erick Thohir.

Sementara itu, di Yogyakarta juga akan digelar berbagai rangkaian acara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kadarmanta Baskara Aji, menjelaskan prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di DIY dilaksanakan 3 hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kadarmanta Baskara Aji, menjelaskan prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di DIY dilaksanakan 3 hari.

"Kemarin ditanya orang makanya saya tanya jadwalnya itu ada mulai tanggal 8 (Desember) semaan (Quran), kemudian tanggal 9 itu mulai pasang bleketepe dan seterusnya, malam itu midodareni, paling pokok pada upacara nikahannya tanggal 10 (10 Desember 2022) jam 12.00, itu informasi yang saya terima," jelas Baskara.

Urutan Upacara Pernikahan Adat Yogyakarta

Dilansir oleh tribunsolo.com dari laman resmi jogjaprov.go.id dalam jurnal yang ditulis berikut ini tahapan ini adalah upacara perkawinan adat Yogyakarta yang masih tradisional, rinciannya sebagai berikut:

1. Upacara Tarub

Baca Juga: Link Video Panas Oknum Polisi dengan LC Viral hingga Bikin Geger Warga Bogor, Begini Penjelasan Kapolres!