Find Us On Social Media :

PENGUMUMAN Bagi Penerima Kartu Prakerja 2022, Buruan Cek Jadwal Terbaru Sambung Rekening, Pengisian Rating hingga Survei Evaluasi, Ini Akibatnya Jika Lewat Batas!

By Lina Sofia, Kamis, 1 Desember 2022 | 20:02 WIB

Jadwal terbaru kartu prakerja 2022

GridPop.ID - Setelah pembelian pelatihan Kartu Prakerja 2022 berakhir tadi malam, Selasa (30/11/2022), penyelenggara merilis jadwal terbaru.

Jadwal terbaru tersebut berkaitan dengan langkah selanjutnya yang harus dilakukan penerima Kartu Prakerja tahun 2022, agar insentif bisa segera cair.

Pada jadwal baru ini penyelenggara membagikan langkah untuk menyambungkan rekening atau dompet digital (e-wallet), memberikan ulasan rating dan pengisian survei.

Seperti diketahui setelah tanggal 30 November, saldo pelatihan peserta Kartu Prakerja tidak lagi dapat digunakan.

Hal itu diungkapkan Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja William Sudhana.

"Iya betul, sebagaimana telah kami ingatkan setiap harinya di media sosial, bahwa batas waktu penggunaan saldo terakhir adalah 30 November 2022," dikutip dari Kompas.com Kamis (01/12/2022).

Sementara itu, batas waktu terakhir menyelesaikan pelatihan adalah 4 Desember 2022.

Apabila melewati batas waktu tersebut, ada konsekuensi yang harus diterima oleh penerima Kartu Prakerja.

"Jika melewati batas waktu ini, seluruh sisa saldo akan dikembalikan ke kas negara dan tidak dapat digunakan lagi oleh penerima Kartu Prakerja," imbuhnya.

Baru-baru ini pihak penyelenggara menginformasikan melalui unggahan Instagram @prakerja.go.id, Selasa (30/11/2022) malam.

Perhatikan juga tanggal penting lainnya!

Baca Juga: Jangan Teledor! Insentif Prakerja Bisa-bisa Gagal Jair Jika Penerima Tak Segera Beli Pelatihan, Begini Penjelasannya