Find Us On Social Media :

Perbedaan BAP Ricky Rizal dan Kuat Maruf Bikin Curiga, Kubu Bharada E Tak Mau Diam, Benda Ini Jadi Saksi Bisu Pembunuhan Brigadir J!

By Arif B, Selasa, 6 Desember 2022 | 10:02 WIB

Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

GridPop.ID - Adanya perbedaan pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Ricky Rizal dan Kuat Maruf membuat kudu Bharada E curiga.

Pasalnya perbedaan BAP Ricky Rizal dan Kuat Maruf bersamaan di tanggal 18 Agustus 2022.

Di mana keduanya telah mencabut keterangan yang mengatakan jika Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan dalam menghabisi Brigadir J.

Kudu Bharada E pun tidak mau tinggal diam.

Kubu Bharada E akan mendalami soal adanya perbedaan keterangan dari terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Adapun perbedaan keterangan yang dimaksud itu terkait dengan sarung tangan yang digunakan Ferdy Sambo saat mengeksekusi Yoshua.

"Kita akan menanyakan terkait sarung tangan karena kami melihat bahwa ada perubahan BAP dari saudara ricky rizal dan kuat ma'ruf bersamaan ditanggal 18 Agustus," kata Ronny saat ditemui awak media sebelum persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, dikutip dari Tribunnews.

Perubahan keterangan di BAP tersebut kata Ronny menjadi kecurigaan tersendiri terhadap pihaknya.

Sebab, pada tanggal 18 Agustus lalu kedua terdakwa itu menyatakan melihat kalau Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan, namun tak lama kemudian keduanya mencabut keterangan itu.

Baca Juga: Hancur Hati Orangtua Bharada E, Lihat Anaknya Ada di TV Tersandung Kasus Pembunuhan Brigadir J, Langsung Lakukan Ini ke Richard!

"Jadi ini menjadi kecurigaan kami yang awalnya mereka sampaikan bahwa mereka melihat sarung tangan tetapi pada 18 agustus, mereka mencabut keterangan dan menyampaikan tidak melihat sarung tangan," kata dia.

Tak hanya itu, kubu Bharada Eliezer juga kata Ronny, sudah membawa sampel dari masker dan sarung tangan yang dimaksud.