Find Us On Social Media :

Pernikahan Kaesang-Erina Bakal Dihadiri Pejabat Negara hingga Ketum Parpol, Gibran Sebut Undang Presiden dari Negara Ini!

By Lina Sofia, Selasa, 6 Desember 2022 | 19:32 WIB

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

GridPop.ID - Pejabat negara hingga ketua umum partai politik turut diundang dalam pernikahan Kaesang dan Erina.

Ada deretan pejabat yang bakal diundang di pernikahan Kaesang dan Erina.

Mulai dari Mantan Presiden RI, Presiden Uni Emirat Arab, ketua umum partai, duta besar, dan kepala daerah lain.

Dilansir dari Kompas.com, juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, belum semuanya undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono disebar.Menurut putra sulung Presiden Jokowi, pembagian undangan pernikahan Kaesang dan Erina dilakukan secara bertahap."Undangan (pernikahan Kaesang-Erina) bertahap ya. Ada yang sudah menerima, ada yang belum. Iya ditunggu aja ya," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

Berapa undangan pernikahan yang sudah disebar, Gibran enggan membeberkan. Namun, kata dia para pejabat negara diundang dalam pernikahan anak terakhir Presiden Jokowi.Presiden Uni Emirat Arab (UEA), mantan Presiden RI, para ketua umum partai, duta besar (dubes), kepala daerah dan lain-lain. Gibran menambahkan, undangan untuk Presiden UEA tersebut diberikan pada kesempatan sarapan pagi di kediaman Presiden Jokowi di Sumber seusai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo."Kebetulan kemarin pas sarapan pagi dengan Pak Presiden UEA sekalian kita berikan undangan," jelas Gibran.Suami Selvi Ananda ini menambahkan tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang dan Erina dibagi lima sesi. Ini bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan maupun antrean kendaraan tamu.

Baca Juga: FAKTA Unik Hubungan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, Ternyata Sosok Ini yang Paling Sering Ngambek Sementara untuk tamu pejabat negara diperkirakan sebagian besar akan hadir di acara pernikahan Kaesang dan Erina pada Minggu (11/12/2022) malam. "Kebanyakan di malam hari pada tanggal 11 malam. Dari habis Maghrib sampai pukul 21.30 WIB," kata dia.

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut bakal menghadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina.Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut bakal menghadiri acara pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan undangan itu diantarkan sendiri oleh Kaesang ke kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).“Iya benar (diundang Kaesang). Undangan diantar langsung oleh Mas Kaesang dan diterima langsung oleh Pak SBY,” ungkap Andi dihubungi Kompas.com, Senin (5/12/2022).“Dan Pak SBY insya Allah, akan hadir,” sebut dia.Ia menuturkan SBY dan Kaesang sempat terlibat dalam perbincangan hangat.“Mereka sempat mengobrol sebentar, termasuk soal sepakbola,” katanya.Andi mengungkapkan SBY mengingat Kaesang sebagai salah satu sosok yang hadir untuk mendoakan almahrumah Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Dipingit, Jokowi Keluhkan Kelakuan Putra Bungsunya Jelang Pernikahan: Tadi Saya Telepon

“Pak SBY juga masih ingat Mas Kaesang ikut sholat jenazah almahrumah ibu Ani dulu,” paparnya.“Karena itu Pak SBY langsung menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam resepsi pernikahan Mas Kaesang di Solo,” tandasnya.

Lantas, seperti apa penampakan undangan Kaesang dan Erina?

Mengutip laman Tribun Jateng, dari foto yang beredar di media sosial, undangan tersebut terlihat sederhana dengan warna katar putih plus sentuhan warna emas di beberapa ornamen.

Dalam undangan, ada beberapa informasi yang diaturkan ke para tamu.Acara resepsi pernikahan berlangsung Minggu, 11 Desember 2022, pukul 09.30 - 13.00 WIB di Pura Mangkunegaran.Selain itu, pihak keluarga mempelai pria juga telah menyiapkan transportasi khusus dari hotel tamu ke Pura Mangkunegaran dan kembali lagi ke hotel.Adapun wejangan agar tamu tidak datang ke rumah mempelai:"Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf tidak menerima tamu di rumah,"Ada juga wanti-wanti untuk tidak membawa sumbangan atau angpaw."Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun,"Selain itu tamu juga diberi Kartu Akses Masuk dengan menggunakan barcode."Kartu Akses Masuk Acara Resepsi Pernikahan Kaesang & Erina.Sesi (...) Pukul (....),"Tamu undangan juga menerima catatan kecil yang berisi "Disiapkan Shuttle Bus dari Hotel ke Puri Mangkunegaran dan kembali lagi ke Hotel".

Baca Juga: Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Gunakan Konsep Sederhana, Tak Digelar di Graha Saba Buana Karena Alasan Ini

GridPop.ID (*)