Find Us On Social Media :

Baru Setahun Menikah Sudah Temui Ajal, Ini Kisah Cinta Lord Rangga & Queen Marwah, Kepincut saat Antar Ponakan Lamaran

By Lina Sofia, Kamis, 8 Desember 2022 | 19:02 WIB

Kisah cinta Lord Rangga dan Queen Marwah.

GridPop.ID - Baru setahun nikah, begini kisah cinta Lord Rangga dan Queen Marwah.Meninggalnya sosok mantan pemimpin Sunda Empire ini begitu mengejutkan publik.Lord Rangga meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya selama setahun dan satu anak.Lantas, seperti apa kisah cinta Lord Rangga dan Queen Marwah?Dilansir dari Tribun Style, diketahui istri Lord Rangga bernama Marwah, yang kerap dipanggil dengan sebutan Queen Marwah Bunda Ratu Queen Marwah.Keduanya belum lama menikah, baru sekitar satu tahun.Lord Rangga dan Queen Marwah resmi menjadi pasutri pada 17 Agustus 2021.Queen Marwah ini diketahui masih muda, jarak usianya dengan Lord Rangga terpaut jauh.Ketika menikah, Lord Rangga berusia 54 tahun, sedang Queen Marwah baru 24, terpaut 30 tahun.Lord Rangga sendiri pernah mengungkap kisah cintanya dengan Queen Marwah.Dalam kanal YouTube BISIK MAMU, Lord Rangga menyebut bertemu dengan Queen Marwah kala mengantarkan keponakannya melamar gadis pujaan.

Baca Juga: Lord Rangga Pernah Muntah Darah, Keluarga Ungkap Penyebab Kematian Pemimpin Sunda Empire

Ketika itu, Lord Rangga justru bertemu dengan Marwah, lalu jatuh cinta."Saat itu Lord dalam posisi jomblo ya tiga tahun yang lalu, tapi saya ngantar seserahan keponakan untuk menikah, tapi di kampungnya bunda, waktu itu bunda belum muncul," ungkap Lord Rangga.Pantang berpacaran lama, Lord Rangga dan Marwah mantap mengikat janji suci setelah beberapa bulan berpacaran."Saat itu Lord ngomong 'ya Allah bila hambamu ketemu jodoh di sini saya juga bahagia sekali', ucapan itu kemudian terjadi lah," lanjut Lord Rangga.

Marwah dan Lord Rangga ternyata telah dikaruniai seorang putra.Anak pertama keduanya masih bayi, diberi nama Raden Pangeran Jagat.Pada 3 Desember 2022, Marwah sempat mengunggah video call antara Lord Rangga dan putranya.Tampak dalam unggahan tersebut, Lord Rangga ceria ketika menyapa sang putra melalui video call.

Queen Marwah sendiri bukanlah pernikahan pertama Lord Rangga.Dari pernikahan sebelumnya, Lord Rangga diketahui telah memiliki delapan anak.Meski begitu, hubungan antara Marwah dan kedelapan anak Lord Rangga tersebut berjalan harmonis.

Baca Juga: Seolah Sudah Berfirasat, Lord Rangga Ternyata Sempat Bahas Soal Surga Sebelum Meninggal, Unggahan Terakhirnya Jadi Perhatian

"Mereka baik-baik sekali karena memang anak-anak Lord merindukan ayahnya itu segera memiliki istri. Kan besarnya kita orang tua kasih sayang kepada anak kan berbeda dengan kondisi kasih sayang sebagai pasangan hidup," ujar Lord Rangga pernah bercerita semasa hidupnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Lord Rangga meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah."Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah," kata salah satu kerabat Lord Rangga di Brebes, Muhaemin Primawan, kepada wartawan, pada Rabu.Penyebab sebenarnya meninggal Lord Rangga terungkap.Lord Rangga meninggal dunia di Rumah Sakit Islam  Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Jawa Tengah karena penyanyit yang dideritanya.Manajer Umum RS Islam Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Supayanto mengatakan Lord Rangga dilarikan  ke rumah sakit pada Selasa malam (6/12/2022).Supayanto mengungkapkan dugaan awal penyebab meninggalnya Lord Rangga."Informasi awal karena terlalu cape. Nanti saya kasih informasi lebih lanjut. Yang jelas, almarhum dibawa ke rumah sakit tadi malam," kata Supayanto kepada TribunBanyumas.com.Namun demikian, beredar informasi, bahwa penyakit lama Lord Rangga yakni paru-paru basah kembali kambuh.

Baca Juga: Cerita Rendi Jhon Sebelum Akhirnya Sukses Lamar Glenca Chysara, Momen Perkenalan Bikin Deg-degan

GridPop.ID (*)