Find Us On Social Media :

Tips Hidup dari Ahli Paru, Begini Solusi Bagi yang Sudah Kebiasaan Tidur Pakai Kipas Angin Agar Tak Berdampak Buruk untuk Kesehatan

By Lina Sofia, Rabu, 14 Desember 2022 | 07:32 WIB

Bahaya yang akan dialami seseorang jika masih tidur dengan kipas angin menyala

GridPop.ID - Tips hidup dari ahli yang kebiasaan tidur pakai kipas angin agar hati-hati.

Kebiasaan tidur dengan kipas angin dapat memberi pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh. Benarkah?

Untuk itulah berikut ini tips hidup dari ahli bagi yang kebiasaan pakai kipas agin agar tak berdampak buruk bagi kesehatan.

Dikutip Serambinews.com dari Healthline, tidur malam hari dengan menyalakan kipas angin sebenarnya tidak menimbulkan risiko yang serius.

Namun, bagi sebagian orang mungkin dapat menyebabkan gejala yang sedikit mengganggu.

Menurut Sleep Advisor, tidur dengan kipas angin dapat mempengaruhi kesehatan tubuh juga tergantung pada masing-masing individu.

"Bagi sebagian orang, memiliki kipas langit-langit atau lantai di kamar membantu mereka tertidur dan tetap sejuk di malam hari,"

"Bagi yang lain, itu bisa membuat mereka tetap terjaga, memicu serangan asma, atau mengeringkan mata mereka," tulis Sleep Advisor seperti dikutip dari lamannya, sleepadvisor.org.

Lalu hal serupa juga diungkapkan oleh ahli paru Lenox Hill Hospital di New York, Amerika Serikat, Dr. Len Horovitz.

"Tidak ada kipas angin yang beracun. Tidak ada yang salah dengan sirkulasi udara," katanya seperti dikutip dari Live Science.

Melansir Live Science, Dr. Len Horovitz, ahli paru Lenox Hill Hospital di New York, Amerika Serikat menjelaskan, sepanjang waktu tidur, tentu orang-orang tidak ingin berkeringat.

Baca Juga: Tips Hidup Bagi Emak-emak, Tolong Jangan Pernah Beli Tempe Jika Terdapat 3 Ciri-ciri Berikut Ini, Nomor 2 Kerap Diabaikan