Find Us On Social Media :

Kaesang Pangarep Nggak Salah Pilih Jodoh, Begini Kerja Keras Erina Gudono Belajar 30 Jam hingga Kuliah di Kampus Top Dunia

By None, Minggu, 11 Desember 2022 | 13:01 WIB

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

GridPop.ID - Sosok Erina Sofia Gudono sering mencuri perhatian setelah dirinya berhasil memenangkan hati putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep nampaknya tak salah memilih Erina Gudono untuk menjadi istri, teman hidup, dan jodoh untuk dirinya.

Bukan tanpa sebab, Erina Gudono merupakan sosok yang cerdas, kerja keras, hingga kiat belajarnya bisa kuliah di kampus top dunia patut diacungi jempol.

Anak menantu Presiden Jokowi tersebut ternyata melanjutkan kuliah di kampus top dunia kampus Ivy League Amerika Serikat (AS).

Dia mengambil kuliah di Columbia University, setelah lulus dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude.

Dan, dengan giat juga dia lulus dari Columbia University. Dia mengaku, bisa kuliah di kampus top dunia perlu belajar 30 jam selama satu minggu.

Bahkan dalam salah satu postingannya, dia sudah menghabiskan 330 jam untuk belajar selama 7 pekan.

Erina sempat menunjukkan surat penerimaan dari kampus top 'Ivy League' AS, yakni Columbia University bertanggal 22 April 2021.

Erina diterima dalam dua program Master, yakni Master's of Public Administration dan Master's of Social Work. Erina sendiri mempersiapkan kuliah di luar negeri sejak 2018.

"Jadi setelah proses yang lumayan panjang, Alhamdulillah aku dapat offer letter dan financial waiver dari Columbia University dan Harvard Graduate Edu," tulis Erina dalam Instagram pribadinya yang diunggah 80 pekan lalu.

Asal tahu saja, Columbia University menempati posisi 11 terbaik dunia versi Times Higher Education World University Rangkings pada 2023.

Sementaran UGM menempati posisi pertama di Indonesia sebagai kampus terbaik.

Baca Juga: Mahasiswa Jangan Sampai Terkecoh, Ini 8 Ciri Pinjol Ilegal yang Harus Diwaspadai