Find Us On Social Media :

Dulu Hidup Enak Rasakan Jadi Artis Citayam Fashion Week, Begini Nasib Bonge, Roy dan Jeje Slebew yang Kini Menyedihkan, Ditinggal Teman hingga Sulit Cari Uang

By Lina Sofia, Senin, 19 Desember 2022 | 13:32 WIB

Nasib Bonge dan Jeje Slebew sekarang menyedihkan

GridPop.ID - Dulu hidup enak, begini nasib ikon Citayam Fashion Week yang kini menyedihkan.Kehidupan Bonge, Roy, dan Jeje kini sudah jarang tampil di televisi dan YouTube lagi.Disebut-sebut karier mereka meredup usai Citayam Fashion Week dibubarkan.

Citayam Fashion Week adalah aksi peragaan busana di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Layaknya Paris Fashion Week yang terkenal, para 'model' berlenggak-lenggok mengenakan busana khasnya sambil menyeberangi jalan.

Terkait fenomena ini, sosiolog dari Universitas Indonesia Hari Nugroho memberikan pandangannya.Melansir dari Kompas.com, Hari memprediksi tren "Citayam Fashion Week" tak akan bertahan lama karena kemunculannya yang spontan. "Menurut saya itu tidak akan bertahan lama, karena itu hanya respons populer saja. Kemunculannya itu adalah sebuah komunitas cair yang tidak terstruktur, yang terkonstruksi secara spontan," ujar Hari.Dia mengatakan, fenomena "Citayam Fashion Week" merupakan tren yang muncul di tengah ketiadaan ruang publik bagi remaja di daerah penyangga Jakarta.

Selain itu, ia menilai kerumunan di "Citayam Fashion Week" muncul dan meluas tanpa adanya tokoh penggerak utama. Sehingga fenomena Citayam ini hanya fenomena populer karena ketiadaan ruang bagi anak muda di kota satelit Jakarta untuk berekspresi dan membangun identitas mereka.

Baca Juga: Dulu Punya Banyak Teman, Kini Bonge Citayam Hidup Sulit Pasca Sepi Job: Giliran Susah Mana Ada yang Nolong

Hal ini terbukti, kini Citayam Fashion Week telah meredup, dilansir dari laman Tribunnewsbogor.com, berikut ini kabar terkini Bonge, Roy, dan Jeje yang menyedihkan.Nasib BongePemuda bernama asli Eka Satria Saputra itu sempat viral gara-gara Citayam Fashion Week.

Berawal dari rutin nongkrong di Sudirman dekat Stasiun BNI City, Bonge tenar hingga diundang jadi model di fashion show JF3 Fashion Fest.Digadang-gadang jadi model ternama, karir Bonge justru meredup.Diakui Bonge sendiri, ia mulai dijauhi teman-temannya karena tak terkenal lagi seperti dulu."Di saat Bonge lagi begini teman-teman Bonge udah nggak ada. Dulu pas lagi di atas begitu banyak yang datang tapi giliran saat susah begini nggak ada yang datang sama sekali teman Bonge," kata Bonge dilansir dari Insert Live Instagram, Minggu (18/12/2022).Diungkap Bonge, ia rindu berkumpul dengan teman-temannya di Sudirman seperti dulu, namun apa daya, tempat Bonge dan kawan-kawan nongkrong telah dilarang oleh Pemprov DKI."Kangen pengen Sudirman balik lagi, anak-anak pada ngumpul ketemu yang lain Jeje, Kurma biar orang di situ jualan juga laris. Kangen sih pengen nongkrong dengan teman-teman," pungkas Bonge.Kendati sudah jarang tampil di layar kaca, Bonge nyatanya masih mendapat pekerjaan dari offline diundang menjadi fashion show di gelaran yang diadakan salah satu bank swasta tanah air sebagai model.

Baca Juga: Heboh Jefri Nichol Kepincut Pesona Jeje Slebew, Terang-terangan Beri Pujian: Aslinya Lebih Menarik

Nasib RoyJika Bonge masih menerima job dari offline, nasib berbeda justru terjadi pada sahabatnya, Roy Citayam.

Pernah viral hingga banyak diundang artis, Roy kini kesulitan mencari uang.Roy diketahui sempat kebanjiran endorse, namun kini dirinya mengaku mengalami kesulitan untuk mendapatkan endorse.“Jadi lebih susah (mendapat endorse),” kata Roy Citayam.Sebelumnya diketahui, Roy Citayam mengaku bisa mendapatkan endorse dengan meraup Rp 1 - Rp 5 juta.Penghasilan Roy tersebut untuk membayar kontrakan yang ditinggalinya dan orangtuanya saat ini.Bukan cuma itu, uang Roy Citayam juga digunakan untuk sang adik bersekolah.

Nasib JejeSetali tiga uang dengan Bonge dan Roy, Jeje ikon Citayam Fashion Week juga tak pernah lagi tampil di televisi.Namun berbeda dari dua sahabatnya, Jeje masih laris sebagai penerima endorse.

Baca Juga: Pantes Enggan Tinggal Bareng Ibu Kandung, Jeje Slebew Pilih Serumah Dengan Sosok Ini hingga Ungkapkan Alasannya: Waktunya Aku Buat Ngurusin Dia Melalui laman media sosialnya, Jeje terpantau aktif mempromosikan produk jualan.