Find Us On Social Media :

Tips Hidup Usir Lalat yang Berkeliaran di Rumah, Jangan Sampai si Serangga Ini Membawa Bakteri Berbahaya untuk Kesehatan!

By Lina Sofia, Minggu, 1 Januari 2023 | 19:22 WIB

Illustrasi Lalat hinggap

GridPop.ID - Tips hidup usir lalat yang sangat mengganggu kenyamanan rumah.

Dikenal sebagai serangga pembawa bakteri yang berbahaya bagi kesehatan, ini tips hidup usir lalar yang berkeliaran di rumah.

Selain menjijikan, lalat adalah hewan pembawa banyak bakteri penyebab beberapa penyakit dengan cara bertelur di kotoran, makanan dan sampah.

Fakta menarik lainnya adalah lalat dapat mencicipi makanan yang ia hinggapi tanpa menggunakan mulutnya.

Saat hinggap di atas makanan, lalat menggunakan reseptor yang berada di kakinya untuk memutuskan apakah makanan tersebut cukup bergizi untuknya.

Lantas, apakah makanan yang sudah dihinggapi lalat masih cukup sehat untuk dikonsumsi?

Para ilmuwan tersebut mengatakan bahwa ketika ada lalat yang hingga di makanan, mungkin makanan tersebut bukan satu-satunya tempat yang disinggahi lalat.

Lalat bisa saja hinggap di atas benda-benda kotor, seperti makanan busuk, tempat sampah, dan bangkai hewan, yaang penuh mikroba.

Jika lalat hinggap di atas makanan cukup lama, kuman yang dibawanya mungkin dapat naik ke makanan.

Menurut para ilmuwan, ini lebih berbahaya dibandingkan liur lalat karena beberapa mikroba yang dibawanya dapat menimbulkan penyakit.

Namun, jika lalat hanya hingga selama beberapa detik, kemungkinan perpindahan mikroba rendah dan makanan mungkin masih layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Tips Hidup Bebas Stretch Mark, Kenali Penyebab hingga Cara Menghilangkannya Berikut Ini